Home > Berita Liga Inggris > Prediksi EPL 29 April 2018 : Manchester United vs Arsenal

Prediksi EPL 29 April 2018 : Manchester United vs Arsenal

Jakarta – Manchester United bakal menjamu Arsenal di Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris, Minggu, 29 April 2018 pukul 22.30 WIB. Laga ini bakal menjadi duel ‘senyap’ antara Jose Mourinho dan Arsene Wenger, sebab laga ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Prediksi EPL 29 April 2018 : Manchester United vs Arsenal

Prediksi EPL 29 April 2018 : Manchester United vs Arsenal

Manchester United memang tidak bergesekan secara langsung dengan Arsenal di klasemen Liga Inggris. Pasalnya, United kini duduk di peringkat kedua dengan mengemas 74 poin. Sementara Arsenal memiliki 57 poin dan hanya berada di posisi keenam. United kini mengejar posisi di Liga Champions, sedangkan Arsenal berburu tempat di Liga Eropa.

Baca juga : Prediksi Serie A 29 April 2018 : Bologna vs AC Milan

Jelang laga ini, Arsenal tengah berada dalam kondisi kelelahan. Sebab tenaga mereka cukup terkuras pada pertandaingan kontra Atletico Madrid di semifinal Liga Eropa. Apalagi Arsene Wenger juga harus berpikir terkait sistem rotasi.

Dengan demikian, Wenger pun kemungkinan bakal menyimpan Alexis Sanchez, Mesut Ozil, atau Jack Wilshere pada laga ini untuk diturunkan pada leg kedua semifinal Liga Eropa di Wanda Metropolitano.

Maka untuk pendamping Pierre Emerick Aubameyang di lini depan adalah sosok sekelas Alex Iwobi dan Danny Welbeck. Laga ini bakal menjadi tantangan tersendiri untuk Arsenal, sebab Manchester United kemungkinan memakai tim terbaiknya.

Alexis Sanchez berpotensi untuk dimainkan pada laga ini dan akan melawan mantan klubnya. Apalagi dengan kondisi Manchester United yang tidak lagi terbebani kompetisi di Eropa, makan mereka pun bisa memainkan Paul Pogba dan Romelu Lukaku.

Pada lima pertemuan terakhir kedua tim, Arsenal maupun Manchester United sama-sama mendapat hasil imbang. Arsenal menang dua kali, seri sekali, dan kalah dua kali. Arsenal menela kekalahan dengan skor 1-3 dari Manchester United pada putaran pertama Liga Inggris musim ini.

Laga ini bakal mengadu kecerdikan dari Jose Mourinho dan Arsene Wenger. Namun, kali ini dalam situasi yang lebih bersahabat.

Bertahun-tahun lamanya, kedua pelatih terlibat perang kalimat. Wenger pernah mencela taktik bertahan Mourinho pada tahun 2005, dengan menyebut, “Jika ada sebuah tim menolak berinisiatif dalam permainan, olahraga ini dalam bahaya.”

Pernyataan tersebut membuat Jose Mourinho mengklaim jika Arsene Wenger sebagai pengintip. Sembilan tahun berselang, pada Februari 2014 lalu, Mourinho menyebut Wenger sebagai ‘spesialis gagal’.

Namun, kini Mourinho melambai-lambai kepada Wenger untuk mengucapkan persahabatan. Dalam wawancara dengan Sky Sports News, Mourinho menyebut, dirinya menaruh hormat kepada Wenger.

“Andai ia menghormati saya 50 persen saja dari penghormatan saya kepadanya, kami bisa menjadi teman pada masa depan,” kata Mourinho.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Antonio Valencia, Chris Smalling, Phil Jones, Ashley Young; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Jesse Lingard, Romelu Lukaku, Alexis Sanchez

Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech; Callum Chambers, Shkodran Mustafi, Rob Holding, Sead Kolasinac; Granit Xhaka, Joe Willock; Reiss Nelson, Alex Iwobi, Danny Welbeck; Pierre Emerick Aubameyang

Prediksi Skor Manchester United vs Arsenal : 2-1

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Liverpool Tawar Bek Asal Kroasia

Liverpool Tawar Bek Asal Kroasia

Jakarta – Liverpool disebut telah melayangkan proposal tawaran dengan harga berkisar £13 juta untuk mendapatkan bek ...