Home > Berita Liga Inggris > Prediksi EPL 22 April 2018 : Manchester City vs Swansea

Prediksi EPL 22 April 2018 : Manchester City vs Swansea

Jakarta – Manchester City bakal menjamu Swansea City di  Etihad Stadium dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris, Minggu, 22 April 2018 pukul 22.30 WIB. Pertandingan ini akan menjadi arena pesta juara bagi manajer City, Pep Guardiola.

Prediksi EPL 22 April 2018 : Manchester City vs Swansea

Prediksi EPL 22 April 2018 : Manchester City vs Swansea

Pep Guardiola hanya butuh dua musim untuk menaklukkan Liga Inggris. Meskipun sempat diremehkan pada musim pertama karena permainan menyerangnya yang ‘naif’, namun Pep Guardiola mampu membuat Manchester City menjadi monster terkuat pada musim kedua.

Baca juga : Prediksi Liga 1 22 April 2018 : Persebaya vs Sriwijaya FC

Manchester City sendiri sudah merayakan gelar juara kompetisi Liga Inggris sebelum akhir pekan ini. Mereka sudah mencatatkan 28 kemenangan, tiga seri dan hanya dua kalah dalam 33 pertandingan. Tim asuhan Pep Guardiola sudah mengemas 87 poin dan tak mungkin lagi dikejar sang peringkat kedua, Manchester United.

Laga nanti bakal menjadi arena pertunjukan kualitas yang dimiliki oleh City. Mereka saat ini telah mengemas 93 go dan masih menyimpan ambisi untuk menjadi tim pertama di Liga Inggris yang mampu mencetak 100 poin dalam semusim.

Namun jelang laga ini, City tidak akan bisa memainkan Fernandinho yang terkena larangan bermain. Manchester City juga kehilangan Sergio Aguero yang cedera hingga akhir musim.

Pep Guardiola juga memberikan isyarat bahwa timnya belum bisa dikatakan sempurna. Namun justru Manchester City terus berkembang untuk mencapai standard sempurna itu.

“Kami masih harus berbuat banyak. Tapi inilah yang membuatnya menarik. Ketika kami memenangi 18 pertandingan, semua orang segalanya sempurna, dan saya berkata ‘tidak’. Lalu, datanglah kekalahan atas United dan di Anfield,” sebut Pep dikutip laman resmi klub.

Di kubu Swansea City, mereka sepertinya datang ke Etihad untuk dimangsa oleh Manchester City. Sebab mereka tercatat tak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris: tiga seri dan satu imbang.

Swansea City kini menempati peringkat ke-17 atau berada di batas akhir di atas zona degradasi. Meskipun masih ada jarak empat angka dari peringkat ke-18, Southampton. Namun kekalahan dari Manchester City akan membuat Swansea kehilangan momentum untuk menjauh dari kejaran Soton.

Southampton sendiri telah memainkan pertandingan ke-34 pertengahan pekan ini. Jika Swansea mengambil poin di Etihad, maka jarak kedua tim akan semakin jauh, dan Swansea bisa sedikit lebih tenang di atas zona merah.

“Kami bermain sangat baik melawan Everton. Performa tim di level yang sama seperti kala kami mengalahkan West Ham dan Arsenal. Jika kami terus bermain seperti itu hingga akhir musim, kami akan memenangi lebih banyak poin,” kata pelatih Swansea, Carlos Carvalhal.

Manchester City tercatat telah memenangkan empat pertandingan saat lawan Swansea City dalam lima pertemuan terakhir. Modal inilah yang akan membuat Etihad Minggu ini bisa jadi arena pembantaian tim tamu.

Perkiraan Susunan Pemain
Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Fabian Delph; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, David Silva; Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Leroy Sane

Swansea City: Lukasz Fabianski, Kyle Naughton, Federico Fernandez, Alfie Mawson, Martin Olsson; Luciano Narsigh, Andy King, Ki Sung-yueng, Tom Carroll; Tammy Abraham, Jordan Ayew

Prediksi Skor Manchester City vs Swansea : 3-1

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Liverpool Tawar Bek Asal Kroasia

Liverpool Tawar Bek Asal Kroasia

Jakarta – Liverpool disebut telah melayangkan proposal tawaran dengan harga berkisar £13 juta untuk mendapatkan bek ...