Home > Berita Liga Inggris > Prediksi EPL 18 April 2018 : Brighton Vs Tottenham

Prediksi EPL 18 April 2018 : Brighton Vs Tottenham

Jakarta – Tottenham Hotspur bakal menjalani laga tandang ke markas Brighton and Hove Albion di The American Express Stadium, Rabu (18/4/2018) dini hari WIB.

Prediksi EPL 18 April 2018 : Brighton Vs Tottenham

Prediksi EPL 18 April 2018 : Brighton Vs Tottenham

Jelang laga ini, Tottenham Hotspur hanya fokus untuk memburu memburu tiket ke Liga Champions musim depan. Mereka pun enggan memikirkan dominasi Manchester City di Premier League.

Baca juga : Jacksen Menyebut Kemenangan Atas PSM Adalah Hasil Kerja Keras Pemain

Tottenham sendiri memang telah merasakan hebatnya kekuatan City yang menghabisi mereka dengan skor 1-3 di Wembley, Sabtu (14/4/2018). Bahkan torehan tersebut juga menentukan titel juara Manchester City usai sehari Manchester United menelan kekalahan dengan skor 0-1 dari West Bromwich Albion.

Spurs kini menempati peringkat 4 dengan poin 67 dan tertinggal 20 angka dari Manchester City. Kemungkinan jarak tersebut semakin lebar di musim depan, sebab kekuatan finansial Manchester City yang yang bisa membeli pemain mana pun yang mereka mau.

Akan tetapi, pelatih Mauricio Pochettino enggan memikirkan itu. Sebab fokusnya saat ini hanya mencari cara untuk finis di peringkat 4 besar dan bisa bermain di Liga Champions musim depan.

Spurs tak boleh banyak terpeleset di sisa lima laga ini, sebab Chelsea yang ada di urutan kelima hanya terpaut 7 poin saja dan sewaktu-waktu bisa mengambil alih posisi tersebut.

“Tentu, jika City menginvestasi uangnya dan membawa pemain baru mereka bisa meningkatkan kualitas skuat mereka. Tapi, saya tak memikirkan itu. Sekarang, saya fokus pada laga kontra Brighton. Setelah itu pun saya tak berniat memikirkan apa yang City lakukan,” ujar Pochettino, dikutip Sky Sports.

“Target utama kami musim ini tetap ingin memainkan Liga Champions di kandang baru kami musim depan. Namun, jika bisa finis di posisi kedua itu akan menjadi bonus,” tutur nakhoda asal Argentina itu.

Jelang laga ini, Pochettino bisa kembali memasukkan Toby Alderweireld dalam skuatnya usai absen sejak Oktober lalu karena cedera. Bahkan Fernando Llorente juga bisa kembali bemain usai masalah pribadinya sudah tuntas.

Di kubu Brighton, mereka kini sedang dalam kondisi yang cukup buruk usai dihantam 4 kekalahan dalam lima laga terakhir di semua ajang. Bahkan torehan tersebut membuat Brighton menempati peringkat 13 dan masih belum aman dari ancaman degradasi yang hanya berselisih 7 poin dari Southampton di batas zona merah.

Pelatih Brighton, Chris Hughton pun meminta pasukannya untuk percaya diri dalam mengakhiri musim ini.

“Sisa laga di akhir musim ini cukup menantang, tetapi itu sesuatu yang kami tahu. Apa yang harus kami miliki adalah sekelompok pemain yang menantikan tantangan itu. Kami ingin menentukan nasib di tangan kami sendiri, itu merupakan cara terbaik,” Hughton menegaskan.

PERKIRAAN PEMAIN
BRIGHTON & HOVE ALBION (4-4-1-1)
Ryan; Schelotto, Duffy, Dunk, Bong; Knockaert, Stephens, Kayal, Izquierdo; Grob; Murray
Pelatih: Chris Hughton

TOTTENHAM HOTSPUR (4-2-3-1)
Lloris; Aurier, Sanchez, Vertonghen, Davies; Wanyama, Dembele; Moura, Eriksen, Heung-Min; Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

13/12/2017 Premier League Tottenham vs Brighton 2-0

29/10/2014 Piala Liga Tottenham vs Brighton 2-0

30/07/2011 Uji Coba Brighton vs Tottenham 2-3

08/01/2005 Piala FA Tottenham vs Brighton 2-1

02/04/1983 Div I Liga Inggris Brighton vs Tottenham 2-1

(Okto – Satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prediksi EPL 3 Desember 2017 : Man City vs West Ham

Prediksi EPL 22 April 2018 : Arsenal vs West Ham

Jakarta – Arsenal bakal menjamu West Ham di Emirates Stadium dalam lanjutan kompetisi Premier League 2017/18, Minggu ...