Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi Anniversary Cup 30 April 2018 : Indonesia vs Korut

Prediksi Anniversary Cup 30 April 2018 : Indonesia vs Korut

Jakarta – Tim nasional Indonesia U-23 bakal berhadapan dengan Korea Utara pada laga kedua Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (30/4). Pada laga ini, Timnas Indonesia U-23 bakal mengandalkan sektor sayap dalam membongkar pertahanan Korea Utara.

Prediksi Anniversary Cup 30 April 2018 : Indonesia vs Korut

Asisten pelatih Indonesia U-23, Bima Sakti menyebutkan bahwa sisi sayap kanan dan kiri memang menjadi andalan timnya dalam membangun serangan. Kecepatan yang dimiliki oleh Febri Hariyadi, Osvaldo Haay, maupun Saddil Ramdani diharapkan bisa menembus pertahanan Korea Utara.

Baca juga : Fellaini : “Saya Bisa Berbahaya Jika Bola Datang Di Kotak Penalti”

“Jadi saat kami rebut bola, langsung kami lempar ke sayap kanan- kiri, karena di situ akan terjadi duel satu lawan satu. Kami manfaatkan karena kami punya sayap sangat cepat. Kalau main di tengah dengan umpan pendek, kami akan selalu ditekan mereka karena mereka high pressure, jadi harus main ke sayap,” kata Bima.

Dalam sesi latihan Timnas Indonesia di lapangan timur komplek Stadion Pakansari, Minggu (29/4) sore, Bima pun mengaku jika porsi latihan lebih difokuskan terhadap perbaikan organsisasi pertahanan, transisi bermain, serta penyelesaian akhir.

“Karena pelatih mau pemain cepat berpikir dan cepat ambil keputusan. Tadi (kemarin) di akhir juga banyak latihan finishing untuk striker. Kemarin banyak peluang tapi karena kurang tenang jadi keberuntungan belum berpihak,” jelas mantan kapten timnas Indonesia itu.

Bima juga menambahkan bahwa deretan striker Korea Utara perlu untuk diwaspadai karena mereka dinilai mempunya fisik mumpuni dan sangat agresif di kotak penalti. Dengan demikian, ia pun memberikan peringatan kepada para pemain bertahan Indonesia agar selalu fokus dan waspada.

Pada laga ini, pelatih Luis Mila diprediksikan bakal melakukan rotasi pemain. Apalagi Ilham Udin Armaiyn dan Rezaldi Hehanussa yang absen membuat pintu bagi Saddil Ramdani dan Ricky Fajrin untuk memulai laga dari menit pertama.

Di kubu Korea Utara, mereka sama sekali tidak memberikan komentar terkait persiapan mereka menghadapi Indonesia. Setelah ditahan imbang Uzbekistan, pelatih Ju Song Il mengaku tidak mengetahui kekuatan dan kelemahan Indonesia.

“Kami tidak tahu apapun tentang Indonesia, mereka juga tidak bermain di Piala Asia U-23, jadi kami tidak tahu banyak tentang mereka. Kami akan menyaksikan laga melawan Bahrain baru memutuskan tim untuk bertanding melawan Indonesia nanti,” katanya ketika itu.

Nama Jo Sol Song patut menjadi perhatian khusus bagi Indonesia. Sebab ia menjadi andalan lini depan Korea Utara setelah mencetak dua gol ke gawang Uzbekistan di laga perdana.

Prakiraan Susunan Pemain:

Indonesia U-23: Andritany Ardhiyasa; Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama, Andy Setyo, Ricky Fajrin; Hargianto, Zulfiandi; Saddil Ramdani, Evan Dimas, Febri Hariyadi; Ilija Spasojevic.

Korea Utara U-23: Kim Yu Il; Jong Tong Chol, An Song Il, Kim Nam Il, Song Kum Song; Kim Chung Il, Jon Se Gye, Kim Kum Chol, Kang Kuk Chol; Jo Sol Song, So Jong Hyok.

Prediksi Skor Indonesia vs Korut : 2-1

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Bima Sakti Enggan Bocorkan Strategi Lawan Timor Leste

Jakarta – Jelang pertandingan melawan Timor Leste dalam Grup B Piala AFF 2018 hari Selasa(13/11) ...