Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Pesta Gol Ke Kandang Sevilla, Barca Raih Gelar Copa Del Rey

Pesta Gol Ke Kandang Sevilla, Barca Raih Gelar Copa Del Rey

Jakarta – Barcelona berhasil meraih gelar Copa del Rey musim 2017/18 setelah berpesta gol ke gawang Sevilla dengan hasil akhir 5-0. Lima gol Barcelona dicetak oleh Lionel Messi, Andres Iniesta, Philippe Coutinho dan brace Luis Suarez.

Pesta Gol Ke Kandang Sevilla, Barca Raih Gelar Copa Del Rey

Raihan ini membuat Barcelona berhasil menyabet gelar Piala Copa del Rey empat kali secara beruntun. Selain itu, Piala Copa Del Rey juga menjadi gelar pertama Barcelona pada musim 2017/18.

Baca juga : Milan Rayu Mandzukic Agar Mau Membelot Ke San Siro

Pada babak pertama, Barcelona langsung mengambil inisiatif menyerang ke lini pertahanan Sevilla. Sebab Barcelona sangat serius untuk bisa meraih gelar Copa del Rey pada musim 2017/18 ini.

Akhirnya Barcelona berhasil membuka skor saat laga baru berjalan 14 menit melalui Luis Suarez usai memanfaatkan umpan Philippe Coutinho. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Barcelona kembali melancarkan serangan dan tetap menekan pertahanan Sevilla di sepanjang laga. Barcelona pun kembali menciptakan gol lewat aksi Lionel Messi pada menit ke-31. Messi mampu mengubah skor menjadi 2-0 usai mendapatkan umpan akurat Jordi Alba.

Sembilan menit berselang, Barcelona kembali merobek jala gawang Sevilla melalui Suarez yang mencetak gol keduannya di laga ini dan mengubah skor menjadi 3-0.

Pada babak kedua, Barcelona tetap menguasai permainan secara penuh. Bahkan mereka terus mencari celah untuk membongkar pertahanan Sevilla. Akhirnya Barcelona berhasil menambah keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-52. Kini giliran Andres Iniesta yang mencatatkan namanya di papan skor dengan melewati kiper lawan dan berhasil menceploskan bola melalui sudut sempit.

Sevilla juga terlihat memberikan ancaman pada lini pertahanan Barcelona pada menit ke-63. Dengan memanfaatkan serangan balik, Sandro Ramirez mampu menusuk jantung pertahanan Barcelona melalui sisi kiri. Namun, usahanya masih mampu dipatahkan kiper Cillessen.

Barcelona mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-68. Coutinho yang maju menjadi eksekutor pun berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Skor 5-0 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga. Barcelona pun akhirnya berhasil mengangkat trofi keempat Copa del Rey secara beruntun.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Xavi Nilai Arthur Melo Pantas Bermain untuk Barcelona

Xavi Nilai Arthur Melo Pantas Bermain untuk Barcelona

Catalunya – Legenda Barcelona Xavi menyebut Arthur Melo pantas bermain bagi Blaugrana, namun ia sedikit ...