Home > Berita Liga Prancis > Pesta 7 Gol Ke Gawang AS Monaco, PSG Juara Ligue 1

Pesta 7 Gol Ke Gawang AS Monaco, PSG Juara Ligue 1

Jakarta – Paris Saint-Germain berhasil memastikan diri menjadi juara Ligue 1 Prancis musim ini usai mencukur AS Monaco dengan skor telak 7-1 di Parc des Princes, Senin (16/4) dini hari WIB.

Pesta 7 Gol Ke Gawang AS Monaco, PSG Juara Ligue 1

Tujuh gol PSG dicetak oleh Giovani Lo Celso (dua gol), Angel Di Maria (dua gol), Edinson Cavani, Julian Draxler, dan gol bunuh diri Radamel Falcao.

Baca juga : Prediksi Liga 1 16 April 2018 : Barito Putera vs PSM

Kemenangan ini membuat PSG mengemas 87 poin dari 33 pertandingan dan unggul 17 angka dari AS Monaco yang menempati peringkat kedua. Untuk diketahui bahwa gelar juara Ligue 1 ini merupakan gelar ketujuh mereka.

Pada babak pertama, Monaco mengawali pertandingan dengan energi yang lebih bagus. Namun mereka nyaris tertinggal saat laga memasuki menit kesembilan. Pada saat itu Cavani mendapatkan bola di dalam kotak penalti dan melapaskan tendangan voli, sayangnya bola hanya menyamping dari gawang AS Monaco.

Akhirnya PSG mampu membuka keunggulan pada menit ke-15 melalui Le Celso setelah memanfaatkan umpan dari Dani Alves.

Dua menit berselang, Cavani mampu menggandakan kedudukan PSG menjadi 2-0. Berawal dari Draxler yang memberikan bola kepada Yuri Berchiche dan diteruskan ke Cavani untuk dikonversikan menjadi gol dengan sundulan.

Kini giliran Di Maria yang ikut mencetak gol pada menit ke-20 dengan sebuah sontekan dari jarak dekat usai menerima umpan akurat dari Cavani.

PSG seakan tak terhentikan, sebab Le Celso kembali mencatatkan namannya di papan skor pada menit ke-27 setelah memaksimalkan hasil kerja sama satu-dua antara Draxler dan Javier Pastore di sisi kiri. Skor 4-0 untuk keunggulan PSG atas AS Monaco.

Akhirnya Monaco mampu memperkecil skor pada menit ke-38 saat Berchiche mampu dikalahkan Almamy Toure, yang kemudian mengirim umpan crossing dan dimaksimalkan Rony Lopes menjadi gol. Skor 4-1 untuk keunggulan PSG bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, PSG masih melanjutkan dominasinya atas AS Monaco. Saat memasuki menit ke-58, Di Maria kembali mencetak gol dan semakin memperbesar keunggulan PSG usai memanfaatkan hasil kerja sama antara Alves dan Pastore.

Gawang Monaco kembali kebobolan pada menit ke-76 setelah Falcao melakukan gol bunuh diri saat mau menghalau sebuah sepak pojok, namun bola justru masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Di sisa menit akhir, Julian Draxler menutup keran gol PSG menjadi 7-1 yang bertahan hingga akhir pertandingan.

(Okto – Satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Silva Isyaratkan Neymar Sudah Bisa Merumput Pada Coupe De France

Silva Isyaratkan Neymar Sudah Bisa Merumput Pada Coupe De France

Jakarta – Bek PSG, Thiago Silva memberikan isyarat bahwa Neymar akan segera merumput kembali pada ...