Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Amankan Puncak Klasemen Setelah Kalahkan Mitra Kukar

Persipura Amankan Puncak Klasemen Setelah Kalahkan Mitra Kukar

Jayapura – Persipura Jayapura berhasil kembali ke puncak tertinggi kompetisi Liga 1 usai menggasak tamunya Mitra Kukar pada giornata kelima di Stadion Mandala, Sabtu (21/4/2018) petang tadi. Dua gol Mutiara Hitam dicetak Ian Kabes dan Marcel Sacramento. Sementara, gol penghibur Naga Mekes hadir melalui Septian David Maulana.

Benamkan Bali United 3-1, Persipura Naik Ke Posisi 2 Klasemen

Skuad Persipura Jayapura

Selain menggeser posisi Persija di kursi pertama kompetisi tertinggi Indonesia, kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor tak pernah kalah Persipura dalam lima pertandingan terakhir, tiga menang dan dua imbang.

Sementara, bagi Mitra Kukar hasil pahit ini membuat tim asal Kalimantan itu tertahan di posisi 15 klasemen dengan perolehan empat poin hasil dari satu menang, satu seri, dan tiga kalah.

Mutiara Hitam menunjukan permainan agresif sejak peluit babak pertama berbunyi. Boaz Solossa dan rekan setim langsung menggempur pertahanan tamu.

Benar saja, laga belum genap 20 menit, Persipura sukses mencetak gol melalui gelandang tengah, Ian Kabes. Bola tendangannya mendarat mulus ke gawang Gerri Mandagi, kiper Mitra Kukar. Skor 1-0 untuk sementara berpihak kepada tuan rumah.

Gelandang 31 tahun itu begitu moncer pada laga kali ini. Ian Kabes kembali berkontribusi bagi klubnya dalam gol kedua. Bola tendangan sudut yang diambilnya mampu dikonversi menjadi gol oleh Sacramento pada menit ke-19. Persipura memperlebar jarak menjadi 2-0.

Skor tersebut bertahan hingga peluit turun minum berbunyi. Persipura tampil begitu baik pada 45 menit pertama.

Memasuki interval kedua, tim tamu yang tertinggal dua gol lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Pasukan Rafael Berges membuat peluang pertama pada menit ke-52 melalui aksi Septian David Maulana. Memanfaatkan umpan Danny Guthrie, sepakan Septian masih melebar gawang portiere Dede Sulaiman.

Giliran Persipura mengambil peran, menit ke-58 tim dari Jayapura Papua itu nyaris memperbesar keunggulan lewat Hilton Moreira. Tendangan eks bomber Persib Bandung masih membentur mistra gawang lawan.

Tempo pertandingan meningkat jelang laga usai, Persipura dan Mitra Kukar sama-sama harus bermain dengan 10 orang setelah Gunansar Mandowen serta Hendra Adi Bayauw di usir oleh wasit.

Tak patah semangat, Mitra Kukar mampu memperkecil ketertinggaln lewat penyerang muda Septian David Maulana pada pengujung laga. Sayang, gol Septian tak berarti banyak, pasalnya hingga peluit panjang dibunyikan skor akhir 2-1 tetap berpihak pada Persipura. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Persib Datang Lebih Awal Ke Kandang Bali United

Inilah Alasan Persib Datang Lebih Awal Ke Kandang Bali United

Gianyar – Persib Bandung bakal menjalani laga tandang ke markas Bali United pada pekan ke-11 Gojek Liga ...