Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta Sukses Tekuk Arema FC di Kandang

Persija Jakarta Sukses Tekuk Arema FC di Kandang

Jakarta – Persija Jakarta berpesta atas Arema FC dalam pekan kedua Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (31/3/2018). Si Merah-Putih berhasil menang 3-1 di depan 62.272 penonton

Persija Jakarta Sukses Tekuk Arema FC di Kandang

Persija Jakarta

Persija Jakarta bermain imbang dengan Arema FC pada babak pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (31/3/2018). Gol Marko Simic dan Ahmet Atayev mewarnai laga babak pertama.

Persija dan Arema FC bermain agresih sejak menit pertama babak pertama. Tuan rumah Persija mendapat peluang emas pada menit ke-23, melalui Riko Simanjuntak.

Liukannya sempat membuat pertahanan Arema kocar-kacir. Sayang sepakannya lemah dan dapat ditangkap oleh kiper Kurniawan Kartika Ajie. Duel sengit terjadi di lapangan tengah . Arema cukup mendominasi di lapangan tengah. Namu bisa diredam dengan sangat baik oleh pertahanan Persija.

Persija Jakarta berhasil mencetak gol pada menit ke-27, melalui sontekan Marko Simic. Berawal dari Rezaldi yang menusuk ke pertahanan Arema, umpan datarnya berhasil dimanfaatkan oleh Simic menjadi gol.

Tendangannya tak mampu dibendung oleh Kartika Ajie. Gol tersebut juga menjadi pemecah kebuntuan Simic yang mandul dalam tiga pertandingan terakhir. 1-0 untuk Persija.

Arema berhasil membalas pada menit ke-34. Tendangan bebas Bozovic yang mengenasi sisi kiri gawang Andritany, berhasil dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Ahmet Atayev. Sepakan kecilnya tak mampu ditahan Andritany. 1-1 kedudukan sementara.

Baca juga: Tony Sucipto Imbau Rekan-Rekannya Waspadai Serangan Sriwijaya FC

Thiago Furtuoso hampi menambah gol pada menit ke-41. Tendangannya hanya melewati tipis sudut kanan gawang Andritany. Arema mulai mendominasi pertandingan.

Kedua tim tetap bermain menyerang sepanjang babak pertama. Namun hingga peluit akhir babak pertama, kedua tim masih bermaim imbang 1-1. Persija sebagai tuan rumah terus menggempur pertahanan Arema di babak kedua. Beberapa kali percobaan dari Ramdani Lestaluhu dan Riko Simanjuntak gagak menembus gawang Arema.

Pada menit ke-52, sebuah umpan dari sisi kanan penyerangan Persija berhasil dimanfaatkan Marko Simic menjadi gol melalui sundulannya. 2-1 Persija pimpin pertandingan.

Menit 58, gawang Persija hampir kebobolan. Sundulan maut Arthur da Cunha mendarat tipis di sudut kiri gawang Persija.

Addison da Silva sempat mencetak gola pada menit ke-67. Sayang golnya dianulir wasit Aprisan Aranda karena lebih dulu offside. Persija gagal menambah keunnggulan.

Persija kembali menambah keunggulan. Kali ini sundulan Jaimerson Xavier merobek gawang Kartika Ajie pada menit ke-82. Umpan matang Ismed Sofyan berhasil ditanduk dengan sempurna oleh bek asal Brasil itu.

Arema mencoba membalas di menit-menit akhir. Sayang hingga peluit tanda pertandingan berakhir, Persija tetap unggul 3-1 atas tamunya di SUGBK. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Widodo Bakal Rotasi Pemain saat Bali United Bersua Global Cebu FC

Widodo Bakal Rotasi Pemain saat Bali United Bersua Global Cebu FC

Gianyar – Pertandingan antara Bali United kotra wakil Filipina Global Cebu FC di matchday terakhir ...