Home > Berita Liga Indonesia > Persija Dapat Lampu Hijau Pakai Stadion Pakansari untuk Home Base

Persija Dapat Lampu Hijau Pakai Stadion Pakansari untuk Home Base

Jakarta – Persija Jakarta telah diizinkan berkandang di stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Hal tersebut diungkapkan Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto pada Kamis (12/4/2018).

Persija Dapat Lampu Hijau Pakai Stadion Pakansari untuk Home Base

Stadion Pakansari

Namun, Macan Kemayoran bisa menggunakan stadion berkapasitas 30.000 kursi tersebut hingga Mei 2018. Menurut Gatot, Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) akan kembali merenovasi Pakansari untuk Asian Games 2018 mendatang.

“Sejauh yang kami ketahui dari layer yang di atas pimpinan ikut komunikasi dan koordinasi. Sejauh yang saya ketahui Persija itu diizinkan menggunakan Pakansari. Tapi terbatas sampai Mei,” kata Gatot saat acara diskusi free-kick PSSI Pers, di Jakarta, Kamis (12/4/2018).

“Karena setelah Mei, Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) akan melanjutkan proses renovasi Pakansari. Sudah jadi keputusan pusat seperti itu. Saya belum mendapatkan laporan, selepas Mei Persija main di mana,” tambah Gatot.

Baca juga: Persija Bakal Lakukan Rotasi Pemain saat Meladeni Borneo FC

Sebelumnya, Ismed Sofyan dan kawan-kawan sempat ditolak Pemkab Bogor untuk bisa menggunakan stadion Pakanasari. Itu lantaran Stadion Pakansari sedang dalam tahap renovasi untuk Asian Games 2018. Bahkan, dua surat yang diajukan Persija permohonan pemakaian tempat itu ditolak Pemkab Bogor.

Selain Stadion Pakansari, Persija juga sudah menyiapkan opsi lainnya untuk menggelar laga kandang. Klub asal ibu kota tersebut memilih Stadion Sultan Agung, Bantul. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Syaiful Indra Cahya Segera Merapat ke Bali United

Syaiful Indra Cahya Segera Merapat ke Bali United

Malang – Mantan bek kanan Arema FC, Syaiful Indra Cahya tak membantah dirinya akan segera ...