Home > Berita Liga Italia > Permak SPAL 3-0, Roma Mantab di Zona Liga Champions

Permak SPAL 3-0, Roma Mantab di Zona Liga Champions

Jakarta – AS Roma berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0 saat berkunjung ke markas SPAL di Stadio Paolo Mazza, Sabtu (21/4) malam WIB. AS Roma yang tampil dominan berhasil membobol gawang SPAL melalui Radja Nainggolan dan Patrik Schick.

Permak SPAL 3-0, Roma Mantab di Zona Liga Champions

Pada babak pertama, tim asuhan Eusebio Di Francesco langsung tampil mendominasi permainan. Bahkan Stephan El Shaarawy tercatat beberapa kali berhasil melewati bek-bek lawan, namun penyelesaian akhirnya cukup minim.

Baca juga : Hasil Liga Inggris 21 April 2018 : West Brom vs Liverpool 2-2

El Shaarawy sempat melepaskan tembakan akurat dari luar kotak, namun bola masih meleset tipis di atas mistar. Kemudian, El Shaarawy kembali mengalami kegagalan dalam menyambar umpan terobosan manis dari Maxime Gonalons.

Akhirnya kebuntuan pada laga ini terpecahkan di menit ke-33. Berawal dari Kevin Strootman yang melakukan umpan satu-dua dengan Lorenzo Pellegrini, namun Francesco Vicari lebih dulu menyambar bola. Dengan cukup mengejutkan, sentuhan Vicari malah masuk ke gawangnya sendiri. Skor 1-0 untuk AS Roma.

Pencetak gol bunuh diri, Vicari lantas mengalami cedera yang terpaksa harus ditarik keluar dan digantikan oleh Alberto Grassi. SPAL pun merubah taktinya menjadi 4-4-2, meskipun AS Roma masih mendominasi setelah perubahan itu. Skor 1-0 untuk keunggulan AS Roma bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, AS Roma berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui Radja Nainggolan yang melepaskan tendangan keras mendatar tepat ke sudut usai sepakan bebas.

Patrik Schick menjauhkan skor dengan mencetak gol ketiga untuk AS Roma. Schick berhasil menanduk umpan Lorenzo Pellegrini seiring Alex Meret gagal menjangkau bola.

AS Roma masih memberikan ancaman ke lini pertahanan SPAL. Bahkan Pharaoh nyaris menggenapi gol Roma dengan sundulannya. Namun, bola hanya menerpa mistar gawang.

Skor 3-0 untuk keunggulan AS Roma bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Kemenangan ini membuat Roma saat ini berhasil duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A Italia dengan 67 poin, sementara Lazio di tempat keempat mengantongi 64 poin dengan simpanan satu laga.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Milan Haramkan Inter Curi Poin di Laga Derby

Milan – Dalam laga Derby Della Madoninna di akhir pekan nanti, bek AC Milan, Alessio ...