Home > Berita Liga Inggris > Penampilan Karius Semakin Meningkat Di Bawah Mistar Gawang Liverpool

Penampilan Karius Semakin Meningkat Di Bawah Mistar Gawang Liverpool

Jakarta – Mantan penjaga gawang Liverpool, Chris Kirkland mengungkapkan bahwa keputusan pelatih Jurgen Klopp untuk memberikan kepercayaan penuh pada Loris Karius sebagai kiper utama Liverpool telah menguntungkan kedua belah pihak.

Penampilan Karius Semakin Meningkat Di Bawah Mistar Gawang Liverpool

Loris Karius

Sebab kepercayaan tersebut telah membuat penampilan Karius semakin solid di bawah mistar gawang Liverpool. Karius dipercaya menjadi kiper utama setelah kemenangan 4-3 Liverpool atas Manchester City di Anfield Januari lalu. Bahkan sejak saat itu, Karius sudah mencatatkan sembilan clean sheets dalam 16 penampilan.

Baca juga : Lawan Juru Kunci, Liverpool Enggan Bernasib Sama Dengan MU

Kirkland yakin jika Karius saat ini semakin bangga bisa menjadi kiper utama Liverpool, sebab ia mampu memanfaatkan dengan baik satu kesempatan yang diberikan Jurgen Klopp. Seringnya Karius mendapat menit bermain, maka kemampuannya pun terus meningkat.

“Hal ini sudah menjadi topik pembicaraan dalam bertahun-tahun, situasi penjaga gawang, dan saya selalu berkata bahwa mengganti kiper begitu saja tidak akan membantu,” ungkap Kirkland di laman resmi liverpoolfc.

“Itu tidak membantu penjaga gawang. Anda harus benar-benar bermain, anda tidak bisa bermain sebentar lalu tidak bermain lagi, khususnya dikarenakan kecepatan pertandingan dan kualitas pemain saat ini, sangat sulit untuk masuk ke pertandingan dan lantas mengikuti kecepatan permainan secara langsung.”

“Saya rasa kita sudah melihat pertandingan Karius dan dia bermain solid. Itu terbantu karena bisa bermain secara beruntun dan semoga hal itu terus berlanjut,” tutupnya.

Kirkland pun meyakini bahwa Karius bakal bermain terus di sisa musim ini dan merasa bangga karena pencapaiannya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Impresif Lawan Chelsea, Young Sanjung Martial

Manchester – Dalam pertandingan melawan Chelsea pada hari Sabtu(20/10) penampilan Anthony Martial cukup impresif sehingga ...