Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Pelatih Barcelona Akui Tetap Turunkan Messi Meski Cedera

Pelatih Barcelona Akui Tetap Turunkan Messi Meski Cedera

Jakarta – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengakui bahwa dirinya tetap menurunkan Lionel Messi dalam kondisi cedera saat menghadapi Sevilla. Valverde menilai bahwa situasi ini akan membuat Messi dan Barcelona jauh lebih baik.

Pelatih Barcelona Akui Tetap Turunkan Messi Meski Cedera

Messi memang berada di bangku cadangan saat Barca memulai laga melawan Sevilla. Kemudian Barca pun tertinggal 2-0 dari Sevilla hingga menit ke-50. Situai ini membuat Valverde harus memasukkan Messi di menit ke-58.

Baca juga : Shaqiri Menilai Skuad Stoke City Tak Bisa Bersaing di EPL

Akhirnya Messi mampu menyelamatkan Barca dari kekalahan. Messi dan Luis Suarez berhasil mencetak masing-masing satu gol dan membawa Barcelona menyamakan skor menjadi 2-2. Valverde pun tidak menyesal telah memaksakan Messi yang tengah cedera untuk turun bermain.

“Saya telah merencanakan untuk memainkan Messi,” buka Valverde.

“Messi memang mengalami cedera tetapi dia hanya tidak aktif untuk sementara waktu saja dan kami merasa bahwa akan lebih baik untuknya untuk bermain dan dia bisa mendapatkan ritme bermain kompetitif,” sambung Valverde.

Messi memang telah mengalami cedera sejak jeda internasional yang lalu. Bahkan ia harus absen pada dua laga uji coba yang digelar oleh tim nasional Argentina. Namun, Valverde kini sangat yakin jika kondisi Messi tidak mengalami masalah.

Valverde juga percaya jika Messi bakal siap bermain kontra AS Roma di perempat final Liga Champions. “Messi adalah pemain yang sangat menentukan bagi kami. Saya yakin dia akan baik-baik saja dan siap melawan Roma,” tutup Valverde.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Maradona Sebut Florentino Perez Sebagai Presiden Klub Terbaik

Maradona Sebut Florentino Perez Sebagai Presiden Klub Terbaik

Jakarta – Legenda Argentina, Diego Maradona mengklaim jika Florentino Perez merupakan presiden klub terbaik di ...