Home > Berita Liga Inggris > Owen Puji Kemampuan Mohamed Salah Dalam Mencetak Gol

Owen Puji Kemampuan Mohamed Salah Dalam Mencetak Gol

Jakarta – Michael Owen memberikan pujian kepada Mohamed Salah yang memiliki kemampuan untuk mencetak gol di segala situasi. Bahkan Owen menganggap bahwa Salah memang diciptakan untuk mencetak gol.

Owen Puji Kemampuan Mohamed Salah Dalam Mencetak Gol

Gol yang diciptakan oleh Salah ke gawang Manchester City pada leg kedua perempat final Liga Champions beberapa waktu lalu. Pada saat laga tersebut, Liverpool tengah tertekan karena satu gol cepat Man City. Kemudian Salah mendapat peluang satu lawan satu dengan Ederson Moraes. Salah justru mampu mengeksekusi bola dengan tenang dan tidak panik hingga bisa mencetak gol sempurna.

Baca juga : Kerap Mendapat Kritik, Lacazette Sebut Messi Dan Ronaldo Juga Melakukan Kesalahan

Owen menilai bahwa kemampuan Salah itulah yang sudah membuktikan kualitasnya sebagai seorang pencetak gol. Sebab dalam kondisi seperti itu, banyak penyerang yang gagal mengeksekusi bola dengan baik karena adrenalin yang meningkat dan konsentrasi menurun.

“Chip Salah melawan Man City sudah mengubah pikiran saya. Para pencetak gol hebat, benak mereka bekerja lebih lambat ketika mendapat peluang. Sikap manusia normal ketika mendapat situasi tertentu, krisis atau situasi yang membikin stres adalah untuk berbicara dengan lebih cepat, bernapas lebih berat dan panik,” jelas Owen dikutip dari goalinternasional.

“Berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang lawan memang tidak semenegangkan trauma asli. Tetapi dalam bidang profesional, situasi itu bisa meningkatkan rasa was-was dan memicu reaksi serupa dengan stres. Tapi pemain terbaik mampu mengatasi semua itu.”

“Mayoritas jantung orang akan berdetak lebih cepat ketika mendapat kesempatan seperti itu. Tetapi Salah sudah menyempurnakan seni melihat pertandingan dalam gerak lambat, memungkinkan dirinya untuk menentukan penyelesaian yang tepat, bahkan jika kecepatan aslinya adalah 100mph,” tandas Owen.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Arsene Wenger Akui Pernah Beberapa Kali Tolak Tawaran Melatih Real Madrid

Arsene Wenger Akui Pernah Beberapa Kali Tolak Tawaran Melatih Real Madrid

London – Arsene Wenger mengakui bahwa dirinya pernah beberapa kali mendapat tawaran dari Real Madrid ...