Home > Berita Liga Italia > Nihil Gol di Duel Lazio vs AS Roma

Nihil Gol di Duel Lazio vs AS Roma

Jakara – AS Roma hanya mampu meraih hasil imbang tanpa gol saat menjalani pertandingan derbi ibukota Italia kontra Lazio dalam laga Serie A pekan ke-32 di Stadio Olimpico, Senin (16/4) dini hari WIB.

Nihil Gol di Duel Lazio vs AS Roma

Pada laga ini, Roma membawa modal positif setelah berhasil memastikan diri lolos ke semi-final Liga Champions dengan menyingkirkan Barcelona berkat keunggulan gol tandang dalam agregat 4-4.

Baca juga : Pesta 7 Gol Ke Gawang AS Monaco, PSG Juara Ligue 1

Sedangkan di kubu Lazio, mereka justru dalam form yang sebaliknya. Mereka gagal melanjutkan ambisi untuk bisa meraih trofi Liga Europa musim ini usai tersingkir dari babak perempat-final karena kalah agregat dengan skor 5-3 dari klub Austria, Red Bull Salzburg.

Pada babak pertama, Lazio mampu memulai laga dengan bagus. Mereka tercatat kerap menebar ancaman melalui aksi dari Ciro Immobile. Sayangnya, peluang yang tercipta tak kunjung berbuah gol karena Immobile kerap terjebak off-side.

Sementara itu, Roma juga mendapatkan peluang emas untuk bisa membuka keunggulan pada menit ke-37. Namun tembakan Bruno Peres yang meneruskan terobosan Radja Nainggolan membentur tiang gawang. Skor kacamata tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Lazio mencoba untuk meningkatkan intensitas permainan mereka, namun Roma mampu mengimbangi permainan tuan rumah dengan menerapkan taktik yang cukup solid dan disiplin.

Pada menit ke-66, Sergej Milinkovic-Savic mampu mengirimkan umpan akurat kepada Immobile. Sayangnya belum bisa dikonversikan menjadi gol karena tembakan striker andalan Lazio itu melenceng dari sasaran.

Dalam sisa sepuluh menit akhir laga, Lazio pun harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Stefan Radu menerima kartu kuning kedua akibat melanggar pergerakan cepat Cengiz Under.

AS Roma mendapatkan tiga kesempatan melalui Edin Dzeko yang berdekatan dalam masa tambahan waktu, tapi semuanya tak ada yang membuahkan gol. Akhirrnya skor tanpa gol pun mewarnai jalannya pertandingan ini.

Torehan satu angka dalam duel bertajuk Derby della Capitale ini membuat kedua tim sama-sama mengumpulkan 61 poin dan tak beranjak dari posisi masing-masing di papan klasemen. Lazio masih tetap di posisi ketiga sementara Roma setingkat di bawah mereka.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Klub Peminat Striker Genoa Diminta Penuhi Syarat Ini

Italia – Beberapa klub papan atas Eropa nampaknya tengah mengincar penyerang milik Genoa, Krzysztof Piatek ...