Home > Berita Liga Champions > Munchen Tumbang 1-2 Dari Madrid di Allianz Arena

Munchen Tumbang 1-2 Dari Madrid di Allianz Arena

Jakarta – Bayern Munchen baru saja menelan kekalan dengan skor 1-2 saat menjamu Real Madrid di Allianz Arena dalam duel leg pertama semi-final Liga Champions musim ini, Kamis (26/4) dini hari WIB.

Munchen Tumbang 1-2 Dari Madrid di Allianz Arena

Pada laga ini, Bayern munchen harus kehilangan Arjen Robben yang mengalami cedera saat laga berjalan kurang dari sepuluh menit. Robben pun harus digantikan secara dini oleh Thiago Alcantara. Namun momen tersebut lantas tak menyurutkan semangat Bayern Munchen untuk mendominasi permainan.

Baca juga : Jadi Kiper Pelapis Liverpool, Mignolet Mulai Merasa Frustasi

Munchen mampu membuka keunggulan di menit ke-28 melalui skema serangan balik cepat. James Rodriguez yang mengirimkan umpan terobosan manis ke kiri dan bola pun diterima dengan sempurna oleh Joshua Kimmich. Kemudian Kimmich pun berhasil menjebol gawang Madrid dari sudut sempit.

Pada menit ke-34, giliran Jerome Boateng yang mengalami cedera sehingga Jupp Heynckes pun kembali harus memutar putar otak menangani skema Bayern Munchen. Dengan demikian, Bayern pun sudah melakukan dua pergantian, Niklas Sule masuk menutup lubang di lini belakng yang ditinggalkan Boateng.

Ternyata kondisi tersebut membuat irama permainan Bayern Munchen mulai goyah dan mereka harus kecolongan beberapa saat menjelang turun minum. Marcelo yang melepaskan tembakan kencang kaki kiri pun gagal dibendung Sven Ulreich karena bola meluncur mulus ke sudut kanan gawang Munchen.

Pada babak kedua, Madrid yang berhasil menemukan ritme permainan pun akhirnya mampu membalikkan kedudukan pada menit ke-57. Marco Asensio berhasil menuntaskan umpan Lucas Vazquez yang diawali dengan momen blunder Rafinha.

Pada menit ke-63, Franck Ribery memiliki kesempatan untuk membuat skor menjadi imbang. Sayangnya tembakan kaki kanan Ribery usai mengecoh beberapa pemain mampu ditepis dengan cemerlang oleh Keylor Navas.

Di sisa waktu, kedua tim terlihat sama-sama mencari gol lain. Robert Lewandowski melewatkan peluang untuk menjadi penyelamat Bayern dari kekalahan setelah tendangannya di menit ke-87 melalui jarak dekat masih melenceng dari gawang Madrid.

Di babak tambahan waktu, ternyata tak mampu dimaksimalkan Bayern untuk menyamakan kedudukan. Hingga peluit panjang dibunyikan, tim asuhan Zinedine Zidane berhasil membawa pulang kemenangan yang menjadi modal bagus untuk leg kedua.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Bale Klaim Gol Saltonya Menjadi Yang Terbaik Di Liga Champions

Bale Klaim Gol Saltonya Menjadi Yang Terbaik Di Liga Champions

Kiev – Real Madrid berhasil meraih gelar juara Liga Champions 2017-2018 setelah mengandaskan Liverpool dengan ...