Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Munchen Raih Kemenangan Telak di Kandang Hannover

Munchen Raih Kemenangan Telak di Kandang Hannover

Jakarta – Bayern Munchen berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 3-0 saat menjalani laga tandang ke markas Hannover 96, pada spieltag 31 Bundesliga Jerman, Minggu (21/4) dini hari WIB.

Munchen Raih Kemenangan Telak di Kandang Hannover

Meskipun mendapat intimidasi dari puluhan ribu pendukung tuan rumah, namun Munchen mampu menguasai jalannya pertandingan secara penuh dan berhasil meraih poin penuh tanpa kesulitan yang berarti.

Baca juga : Permak SPAL 3-0, Roma Mantab di Zona Liga Champions

Munchen berhasil mencetak dua gol melalui sepasang pemain pengganti, yakni Thomas Muller di menit 57 dan Robert Lewandowski pada menit ke-73. Kemudian Sebastian Rudy melengkapinya di menit 90, yang menjadi gol perdananya untuk Munchen.

Pada laga ini, Munchen menerapkan rotasi yang cukup besar. Keputusan ini memang sangat wajar, sebab pada tengah pekan depan mereka juga akan menjalani laga penting kontra Real Madrid pada leg pertama semi-final Liga Champions.

Sejumlah nama yang sangat jarang mengisi starting XI pun diturunkan oleh Bayern Munchen sejak menit pertama. Mereka adalah Niklas Sule, Sebastian Rudy, Juan Bernat, Rafinha, Sandro Wagner, dan bek belia berusia 18 tahun, Lars Lukas Mai.

Sangat tidak heran jika sistem rotasi ini tak berpengaruh signifikan pada permainan Munchen, sebab kualitas skuat Hannover sangat jauh di bawah mereka. Namun pada babak pertama, Munchen mengalami kebuntuan seperti yang terjadi saat Sandro Wagner dan James Rodriguez melewatkan dua peluang emas yang salah satunya membentur mistar gawang.

Pada babak kedua, pelatih Bayern Munchen, Jupp Heynceks pun memasukkan dua pemain tajamnya yakni Thomas Muller dan Robert Lewandowski. Tak harus menunggu lama, Munchen pun berhasil memecah kebuntuan di menit ke-57 melalui Muller usai menyepak mantap umpan Juan Bernat.

Kemudian Lewandowski mampu menggandakan kedudukan untuk Munchen menjadi 2-0 pada menit 73, melalui tandukan hasil umpan silang Sebastian Rudy.

Di menit akhir laga ini, Rudy pun mempertegas kemenangan Bayern Munchen menjadi 3-0 berkat tendangan santainya usai memaksimalkan umpan Muller. Gol tersebut menjadi torehan perdananya sejak bergabung di bursa musim panas ini.

Skor telak 3-0 menjadi modal yang sangat bagus untuk Munchen dalam menyambut Real Madrid, pada pertandingan leg pertama semi-final Liga Champions tengah pekan esok.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen, Bundesliga 15 September 2018

Munchen – Bayern Munchen akan bertanding melawan Bayern Leverkuesen di laga pekan ke-3 Bundesliga musim ...