Home > Berita Liga Inggris > Mourinho Tolak Anggapan City Raih Gelar EPL Karena United Kalah

Mourinho Tolak Anggapan City Raih Gelar EPL Karena United Kalah

Jakarta – Manajer Manchester United, Jose Mourinho menolak anggapan yang menyebutkan bahwa Manchester City mampu meraih gelar juara Premier League karena timnya menelan kekalahan saat menjamu West Brom, Minggu (15/4).

Mourinho Tolak Anggapan City Raih Gelar EPL Karena United Kalah

Jose Mourinho

Manchester United memang berhasil menggagalkan ambisi City juara dalam laga derby Manchester dengan mempermalukan The Citizens 3-2 di Etihad Stadium pada pekan lalu.

Baca juga : Gattuso Akui Peluang AC Milan Menuju Empat Besar Sangat Tipis

Namun City kini sudah dipastikan juara setelah United menelan kekalahan mengejutkan dengan skor 0-1 dari West Brom yang notabene kini berstatus sebagai juru kunci.

“Saya memenangi delapan gelar dan saya tak girang karena saya menang melawan Manchester City,” ujar Mourinho kepada Sky Sports.

“Saya melihat banyak orang yang girang karena kami mengalahkan City. Anda bisa melihat perbedaan dari sikap pemain dibanding pekan lalu. Kami layak mendapat hukuman, tapi kekalahan terlalu berat,” lanjutnya.

“Saya pernah meraih gelar, saya tak akan senang jika seseorang berkata gelar dimenangkan jika seseorang mengalami kekalahan. City juara karena mereka meraih poin lebih banyak daripada tim lain, bukan karena United tak menang, itu tidak adil bagi mereka,” tegasnya.

United kini masih menempati peringkat dua klasemen dengan keunggulan satu angka dari Liverpool, meski Setan Merah memiliki sisa laga lebih banyak.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Carrick Akui Jasa Besar Mourinho Untuk Karir Kepelatihannya

Manchester – Jose Mourinho mendapatkan pujian dari Michael Carrick karena dianggap sebagai sosok yang sangat ...