Home > Berita Liga Spanyol > Messi Hattrick, Barcelona Cukur Leganes 3-1

Messi Hattrick, Barcelona Cukur Leganes 3-1

Barcelona – Barcelona kembali meraih kemenangan dan melanjutkan trek tidak terkalahkan setelah mencukur Leganes dengan skor 3-1 di Camp Nou, Minggu (8/4/2018) dinihari WIB. Tiga gol Barcelona diborong oleh Lionel Messi. Sementara Leganes mencetak satu gol balasan melalui Nabil El Zhar di babak kedua.

Messi Hattrick, Barcelona Cukur Leganes 3-1

Kemenangan ini membuat Barcelona mencatat 31 pertandingan tanpa terkalahkan di La Liga. Barcelona kini mengemas 79 poin dan unggul 12 poin dari rival terdekatnya Atletico Madrid. Sementara Leganes harus turun ke posisi 14 klasemen dengan perolehan 36 poin.

Baca juga : Lumat City 3-2, MU Mencuri Panggung di Etihad

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, Barca langsung berinisiatif untuk melancarkan serangan. Namun Barca baru memperoleh peluang emas di menit ke-18, Luis Suarez melepaskan sepakan voli yang bersarang di jala luar gawang Barcelona.

Akhirnya Barca berhasil mencetak gol di menit ke-27. Melalui hadiah tembakan bebas, Messi mampu melepaskan tembakan kaki kiri melengkung untuk menembus jala gawang Leganes di dekat tiang.

Lima menit kemudian, Barca pun berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui Messi yang memanfaatkan umpan manja dari Philippe Coutinho. Skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tempo pertandingan sedikit menurun. Namun Leganes mampu memberikan sedikit perlawanan. Akhirnya Leganes mampu menipiskan skor di menit ke-68 melalui skema serangan balik. Gabriel yang mengirim umpan silang mampu diteruskan El Zhar dengan sepakan keras dari tepi kotak penalti tanpa bisa dihentikan Ter Stegen.

Messi akhirnya berhasil mencetak Hattrick pada laga ini saat memasuki empat menit terkahir. Sebuah operan dari Dembele diterima Messi dengan dadanya sebelum menceploskan bola ke gawang Leganes. Skor 3-1 untuk kemenangan Barcelona bertahan hingga akhir laga.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil La Liga 21 Oktober 2018 : Barcelona vs Sevilla 4-2

Barcelona – Kemenangan Barcelona atas Sevilla pada hari Minggu(21/10) di Camp Nou dalam lanjutan La ...