Home > Berita Liga Indonesia > Meski Sudah Sembuh, Pelatih PSM Tak Ingin Paksa Kondisi Bruce Djite

Meski Sudah Sembuh, Pelatih PSM Tak Ingin Paksa Kondisi Bruce Djite

Jakarta – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts enggan memaksakan diri untuk menurunkan striker Bruce Djite saat melawan PS TIRA pada pekan kelima Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (21/4).

Meski Sudah Sembuh, Pelatih PSM Tak Ingin Paksa Kondisi Bruce Djite

Meskipun kondisi Djite saat ini sudah sembuh usai mengalami cedera kaki kiri. Namun Rene Alberts tidak ingin memaksakan kondisi Djite yang berisiko bakal kembali cedera.

Baca juga : Petinggi Barca Dinilai Tak Kompeten Usai Kegagalan di Liga Champions

“Dia sudah sembuh, tapi masih belum merasakan nyaman di kakinya. Mungkin dalam dua atau tiga pertandingan ke depan dia belum bisa dimainkan. Wiljan Pluim juga belum main, karena dia baru pulang (dari Belanda) Senin atau Selasa,” ujar Rene Alberts.

Rene Alberts akan kembali mempercayakan lini depan PSM untuk diisi oleh Ferdinand Sinaga. Namun Rene Alberts bisa saja menerapkan komposisi yang berbeda. Pada saat menelan kekalahan dari Barito Putera, Rene Alberts menempatkan Guy Junior sebagai winger.

“Dia (Ferdinand) sudah kembali ke performa awal. Seharusnya sekarang dia telah mencetak dua gol, namun golnya melawan Perseru telah dianulir wasit, dan dianggap sebagai gol bunuh diri,” ungkap Rene Alberts.

Sementara itu, lini tengah PSM akan kembali diperkuat Marc Klok yang telah selesai menjalani sanksi akumulasi kartu. Kehadiran Klok dalam skuat PSM akan membuat Rasyid Bakri terancam bermain dari bangku cadangan. Apalagi Rene Alberts juga menganggap bahwa performa Rasyid belum sesuai harapan di Banjarmasin.

“Rasyid tidak memainkan pertandingan dengan baik, dan standarnya itu bukan seperti yang kami harapkan. Saya menilai mental dia masih di bawah, mungkin dia masih trauma akibat cedera panjang musim lalu,” jelas Rene Alberts.

“Kami masih memberikan waktu buat dia. Tapi untuk saat ini Rasyid lebih tepat dimasukkan sebagai pemain pengganti.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Persib Datang Lebih Awal Ke Kandang Bali United

Inilah Alasan Persib Datang Lebih Awal Ke Kandang Bali United

Gianyar – Persib Bandung bakal menjalani laga tandang ke markas Bali United pada pekan ke-11 Gojek Liga ...