Home > Berita Liga Champions > Mengejutkan, City Takluk 0-3 Dari Liverpool

Mengejutkan, City Takluk 0-3 Dari Liverpool

Jakarta – Manchester City secara mengejutkan harus tunduk dengan skor 0-3 saat menjalani laga tandang ke markas Liverpool di Anfield dalam duel leg pertama babak perempat-final Liga Champions musim ini, Kamis (5/4) dini hari WIB.

Mengejutkan, City Takluk 0-3 Dari Liverpool

Pada babak perrtama, kedua tim saling menerapkan permainan terbuka dan menyuguhkan tontonan yang menarik. Bahkan City sempat mendominasi jalannya permainan, namun justru mereka yang harus kebobolan terlebih dahulu melalui Mohamed Salah pada menit ke-12.

Baca juga : Roma Menyerah 1-4 di Kandang Barcelona

Berawal dari skema serangan balik cepat, Salah pun lolos di sisi kanan karena umpannya sempat gagal dimanfaatkan Roberto Firmino. Namun bola kembali ke kaki Salah yang langsung diceploskan ke gawang Ederson.

Lini belakang Manchester City nampaknya semakin lengah hingga membuat mereka harus kebobolan kembali pada menit ke-21. Halauan serangan yang kurang sempurna membuat Alex Oxlade-Chamberlain berdiri bebas dan menghukum tim tamu dengan sebuah gol melalui tendangan keras.

 

Sepuluh menit kemudian, gawang City kembali harus kebobolan berkat sundulan Mane setelah memanfaatkan umpan manja dari Mohamed Salah dari sisi kanan.

Lini belakang Liverpool yang disiplin masih mampu meredam penguasaan bola sekaligus berbagai percobaan serangan City sepanjang babak pertama. Skor 3-0 untuk keunggulan Liverpool pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Liverpool dan Manchester City melakukan pergantian pemain. Salah harus ditarik keluar karena tak bisa melanjutkan permainan setelah mengalami cedera, ia pun digantikan oleh Georginio Wijnaldum. Sementara City menarik Ilkay Gundogan untuk memasukkan Raheem Sterling.

City pun terlihat terus melancarkan serangan demi menipiskan skor, namun barisan belakang Liverpool yang tampil disiplin sejak awal permainan mampu meredam segala bentuk percobaan dari The Citizens.

Bahkan City terus mengurung pertahanan Liverpool di sepuluh menit akhir. Namun usaha City masih tetap tak mampu mengubah keadaan. Liverpool pun menutup laga dengan kemenangan 3-0 atas Manchester City.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hadapi Madrid di Semifinal, Salihamidzic : "Saya Optimis"

Hadapi Madrid di Semifinal, Salihamidzic : “Saya Optimis”

Jakarta – Mantan gelandang Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic merasa sangat optimis jika Die Roten bakal bisa ...