Home > Berita Liga Spanyol > Menang Atas Leganes, Madrid Tempel Poin Atletico

Menang Atas Leganes, Madrid Tempel Poin Atletico

Jakarta – Real Madrid berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1 saat menghadapi Leganes di Santiago Bernabeu dalam laga lanjutan La Liga Spanyol.

Menang Atas Leganes, Madrid Tempel Poin Atletico

Real Madrid memang berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah pada pekan lalu hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 kontra Athletic Bilbao.

Baca juga : Dramatis, Juventus Petik Kemenangan 3-2 di Kandang Inter

Kemenangan ini membuat tim asuhan Zinedine Zidane pun kukuh di posisi ketiga dengan sekarang mengemas 71 poin dan menjauhkan jarak menjadi lima poin dengan Valencia, yang menghuni satu strip di bawah Madrid. Bahkan Real Madrid saat ini hanya berselisih satu poin saja dari sang rival sekota, Atletico Madrid.

Sementara bagi Leganes, hasil ini menjadi kekalahan ke-17 mereka musim ini dengan sekarang melorot ke urutan 15, mengoleksi 40 poin dari 35 pertandingan.

Namun Leganes bisa bernafas lega karena perolehan poin mereka sudah dipastikan aman dari ancaman degradasi alias bertahan di kancah La Liga musim depan.

Real Madrid mengawali pertandingan dengan langkah yang positif. Sebab saat pertandingan baru berjalan delapan menit, gawang Leganes pun sudah bisa dijebol oleh Karim Benzema dari jarak dekat. Tembakan pertama Benzema sempat diblok Joseba Zaldua, namun bola rebound kembali disambar untuk mencetak gol pembuka.

Leganes memiliki peluang untuk menyamakan skor di menit ke-37 jika tembakan Nordin Amrabat tidak mengenai mistar gawang.

Real Madrid berhasil menggandakan kedudukan di pengujung pertandingan babak pertama melalui Borja Mayoral. Skor 2-0 untuk keunggulan Madrid pun bertahan sampai kedua tim turun minum.

Pada babak kedua, Leganes pun mulai memperbaiki performa. Bahkan tim asuhan Asier Garitano mendapatkan momentumnya saat laga memasuki menit ke-66. Melalui umpan matang Amrabat, Darko Brasanac pun mampu berhasil dikonversi dari jarak dekat untuk menaklukkan kiper muda Kiko Casilla.

Leganes hanya bisa membalas satu gol saja hingga akhir pertandingan. Keunggulan 2-1 untuk Madrid pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Barca Anggap Pogba Paling Cocok Untuk Gantikan Iniesta

Barca Anggap Pogba Paling Cocok Untuk Gantikan Iniesta

Jakarta – Barcelona memang sudah ditinggal pergi oleh Andres Iniesta ke Vissel Kobe pada akhir ...