Home > Berita Liga Indonesia > Media Asing Menyoroti Aksi Anarkis Suporter Pada Pertandingan Arema Fc VS Persib Bandung

Media Asing Menyoroti Aksi Anarkis Suporter Pada Pertandingan Arema Fc VS Persib Bandung

Malang – Pertandingan dengan disertai tensi tinggi antara Arema FC menjamu Persib, Minggu (15/4/2018), akhirnya disorot media asing, FOX Sport Asia. Dalam laga tersebut, para pendukung Arema FC masuk ke dalam stadion dan melakukan rusuh di lapangan.

Dalam unggahan media bersangkutan di akun Instagram, digambarkan lagi kronologi masuknya para penonton ke dalam lapangan. Ada juga momen ketika para oknum Aremania diamankan dan harus mendapatkan perawatan imbas pendisiplinan dari petugas keamanan.

“@persib_official and Arema bertemu di Liga 1 Indonesia pada Minggu dan all hell broke loose (neraka jebol),” tertulis di akun tersebut.

Meski sedikit berlebihan di keterangan dalam video tersebut, namun tidak dipungkiri insiden yang terjadi memang mencekam. Terkhusus bagi para jajaran Persib yang menjadi amukan massa Aremania. Terbukti ketika sang pelatih Mario Gomez menjadi sasaran pelemparan benda asing ke kepalanya.

Hingga imbasnya, dahi Mario Gomez pun mengalami luka.

Tapi dikonfirmasi lebih lanjut oleh pihak Arema FC, para pendukungnya geram dengan kepemimpinan wasit yang berat sebelah kepada tim asal Bandung. Ada beberapa keputusan yang kontroversial hingga akhirnya Dedik Setiawan di kartu merah.

Singo Edan pun langsung menunjukan taringnya, dan langsung beringas keluar dari tribun penonton untuk menerkam sosok yang merugikan klub kesayangan mereka. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Bima Sakti Enggan Bocorkan Strategi Lawan Timor Leste

Jakarta – Jelang pertandingan melawan Timor Leste dalam Grup B Piala AFF 2018 hari Selasa(13/11) ...