Home > Berita Liga Indonesia > Mario Gomez Nilai Wasit Indonesia Kurang Tegas

Mario Gomez Nilai Wasit Indonesia Kurang Tegas

Bandung – Pelatih Persib, Mario Gomez menilai wasit Indonesia kurang tegas saat berada di lapangan. Gomez menilai banyak pelanggaran keras yang terjadi namun wasit enggan untuk memberikan kartu kepada pemain.

Mario Gomez Nilai Wasit Indonesia Kurang Tegas

Mario Gomez

Sepak bola Indonesia memang tidak hanya menyuguhkan aksi para pemain di lapangan, namun tidak jarang kekerasan juga menjadi hal yang sering terjadi di lapangan. Sayangnya hal tersebut tidak didukung dengan ketegasan wasit yang berada di lapangan.

Gomez yang sempat melatih sejumlah tim di Eropa dan Asia menilai wasit di Indonesia masih belum dapat menunjukkan ketegasannya. Seringkali pelanggaran yang dilakukan pemain tidak diberikan hukuman setimpal.

“Saya sering melihat di televisi bukan cuma pertandingan Persib, tapi setiap pertandingan terlalu banyak kekerasan. Saya melihat terlalu banyak pelanggaran dan permainan keras,” keluh Gomez seperti dilansir Simamaung, Rabu (11/4/2018).

“Tapi saya tak banyak melihat wasit memberikan kartu kuning dan kartu merah. Ini bukan cuma bagi Persib tapi semua pertandingan yang dimainkan di Indonesia,” ujar Gomez yang sempat menjadi asisten pelatih di Inter Milan.

Baca juga: Inilah Penjelasan Widodo Terkait Kekalahan Timnya dari Yangon United

Gomez berpesan agar wasit bisa menjadi pelindung untuk semua pemain Indonesia. Dirinya berharap para wasit bisa bersikap lebih tegas ke depannya.

“Saya minta wasit supaya menjaga pemain-pemain yang berkualitas bagus dan itu bukan untuk Persib tetapi setiap tim. Saya memang baru di Indonesia, tapi kita harus selalu meningkatkan kualitas permainan,” pungkasnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

PSSI Berharap Sepak Bola Jakarta Bisa Jadi Sentra Pembinaan di Tanah Air

PSSI Siap Berikan Hukuman Berat Untuk Arema FC

Malang – Sanksi berat dari Komisi Disiplin PSSI sudah di depan mata kubu Arema FC. ...