Home > Berita Liga Inggris > Lumat City 3-2, MU Mencuri Panggung di Etihad

Lumat City 3-2, MU Mencuri Panggung di Etihad

Manchester – Manchester United berhasil mencuri panggung di Etihad Stadium setelah berhasil comeback dari ketertinggalan dua gol untuk mengalahkan Manchester City dengan skor 3-2, Sabtu (7/4/2018) malam WIB. Kemenangan MU membuat pesta juara Manchester City terpaksa harus tertunda.

Lumat City 3-2, MU Mencuri Panggung di Etihad

Pada laga ini, City memang nyaris bisa merayakan pesta juara pekan ini saat gol-gol Vincent Kompany dan Ilkay Guendogan membawa mereka unggul 2-0 di babak pertama. Namun, MU pun bisa bangkit di babak kedua. Paul Pogba memborong dua gol dalam 97 detik untuk menyamakan skor 2-2 sebelum Chris Smalling memastikan kemenangan MU.

Baca juga : Prediksi Serie A 9 April 2018 : AC Milan vs Sassuolo

Kekelahan ini membuat City gagal memastikan gelar juara liga pekan ini karena poinnya tetap 84 dan jarak dengan MU di posisi kedua terpangkas jadi 13 poin di sisa enam pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, City langsung memberikan tekanan pada lini pertahanan MU. Tapi, belum ada peluang berbahaya yang mampu diciptakan City. Akhirnya pada menit ke-22, Bernardo Silva yang mendapat umpan dari Raheem Sterling langsung melepaskan tendangan, namun David De Gea dengan mudah menangkap bola.

Akhirnya City mampu menjebol gawang MU pada menit ke-25. Berawal dari sepak pojok Leroy Sane yang di arahkan ke tengah kerumunan pemain dan disundul Vincent Kompany untuk menjebol gawang De Gea.

City pun semakin bernafsu untuk menekan MU dan hasilnya keunggulan itu bertambah pada menit ke-30. Kini giliran Ilkay Guendogan yang mencatatkan namanya di papan skor. Setelah bermain umpan satu-dua dengan Sterling di kotak penalti MU, Guendogan dengan mudah mengecoh Nemanja Matic yang menjaganya sebelum melepaskan sepakan ke tiang jauh gawang De Gea.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pada di babak kedua, akhirnya MU bisa lepas dari tekanan City dan berani menyerang lini pertahanan tuan rumah. Pada menit ke-49, Paul Pogba mendapat peluang untuk mencetak gol, namun sepakannya terlalu lemah dan bisa diantisipasi Ederson.

Usaha MU untuk memperkecil ketertinggalan terawab pada menit ke-53 melalui Pogba. Sanchez yang bekerja keras di sisi kiri melepas umpan ke kotak penalti yang diterima Ander Herrera dengan dadanya. Bola dioper ke Pogba yang menembak dari jarak dekat.

Hanya dalam 97 detik, Pogba kembali mencatatkan namanya di papan skor dan menyamakan skor menjadi 2-2. Berawal dari kombinasi Sanchez dan Pogba membuat pertahanan City terbuka. Kini crossing Sanchez dari sisi kanan pertahanan tuan rumah berhasil disambut kepala Pogba untuk menjebol jala Ederson.

MU pun lebih bersemangat untuk mencari gol lagi dan balik membuat City tertekan. Akhirnya MU berbalik unggul menjadi 3-2 pada menit ke-69. Sanchez kembali menjadi kreator gol MU. Sebab tendangan bebasnya yang meluncur ke kotak penalti disambut sepakan Smalling dari jarak dekat untuk menjebol jala Ederson.

Pep Guardiola pun langsung memasukkan Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, dan Sergio Aguero demi menambah daya dobrak di lini serangnya.

Pada menit ke-78, insiden terjadi saat Aguero yang hendak menerima umpan De Bruyne dari skema serangan balik dihantam kaki Ashley Young dan terjatuh di kotak penalti. Namun wasit Martin Atkinson tak menganggap itu pelanggaran. Kemudian Fernandinho yang menjatuhkan Jesse Lingard juga membuat para pemain sempat bersitegang.

Di 10 menit akhir, City terlihat terus memberikan tekanan pada lini pertahanan MU demi mencari gol. Di menit ke-89 crossing Sane disambut tandukan Aguero dari jarak dekat yang bisa ditepis De Gea. Kemudian sundulan Nicolas Otamendi masih mengenai Sterling dan kemudian menghantam tiang sebelum bergulir keluar lapangan.

Skor 3-2 bertahan hingga laga usai untuk kemenangan MU yang menunda pesta juara City.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Willian Disebut Sebagai Kunci Juara MU Musim Depan

Willian Disebut Sebagai Kunci Juara MU Musim Depan

Jakarta – Legenda Manchester United, Garth Crooks meminta tim asuhan Jose Mourinho untuk membidik pemain Chelsea, Willian ...