Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Tumbangkan Bournemouth 3-0

Liverpool Tumbangkan Bournemouth 3-0

Jakarta – Liverpool berhasil meraup poin penuh setelah mengalahkan Bournemouth dengan skor 3-0 di Anfield, Minggu (15/4) dini hari WIB. Dalam laga ini, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino berhasil menyumbangkan masing-masing satu gol untuk Liverpool.

Liverpool Tumbangkan Bournemouth 3-0

Pada babak pertama, Jurgen Klopp yang menurunkan skuat terbaiknya dalam menjamu Bournemouth langsung tampil dominan. Bahkan Sadio Mane mampu menjebol gawang tim tamu saat pertandingan baru berjalan di menit ketujuh.

Baca juga : Pesta Gol, Munchen Lipat Monchengladbach 5-1

Berawal dari umpan lambung Jordan Henderson yang ditanduk oleh Mane. Sundulan itu ternyata mampu digagalkan oleh Asmir Begovic, tetapi bola jatuh kembali ke hadapan Mane yang langsung dilesakkan ke dalam gawang.

Meskipun mampu mencetak gol cepat, namun Liverpool tak bisa menggandakan kedudukan hingga babak pertama selesai. Mereka kesulitan membongkar pertahanan Bournemouth, meskipun tercatat beberapa kali Salah, Roberto Firmino, dan Mane beraksi untuk memberikan ancaman.

Pada babak kedua, akhirnya Liverpool mampu menggandakan keunggulan di menit ke-69. Kini giliran Salah yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambut umpan silang Trent Alexander-Arnold dengan sundulan lob yang mengarah ke sudut gawang Begovic.

Ini menjadi gol ke-30 Salah di Liga Primer dan menjadi 40 gol yang ia catatkan di seluruh kompetisi musim ini. Salah berhasil menyejajarkan dirinya dengan pencetak 30++ gol per musim seperti Andy Cole, Alan Shearer, dan Luis Suarez.

Terciptanya gol kedua membuat The Cherries semakin kacau. Akhirnya Roberto Firmino mampu menambahkan dominasi Liverpool dengan mencetak gol ketiga. Setelah menerima umpan pendek dari Alex Oxlade-Chamberlain, lalu Firmino melepaskan tembakan keras ke tiang dekat. Skor 3-0 bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan ini membuat Liverpool duduk di peringkat ketiga dengan koleksi 70 poin dan tertinggal 14 poin dari Manchester City yang ada di puncak.

(Okto – Satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Willian Disebut Sebagai Kunci Juara MU Musim Depan

Willian Disebut Sebagai Kunci Juara MU Musim Depan

Jakarta – Legenda Manchester United, Garth Crooks meminta tim asuhan Jose Mourinho untuk membidik pemain Chelsea, Willian ...