Home > Berita Liga Champions > Liverpool Patahkan Rekor Gol MU Di Liga Champions

Liverpool Patahkan Rekor Gol MU Di Liga Champions

Jakarta – Liverpool berhasil mematahkan rekor yang dicatat Manchester United sebagai tim Inggris yang mencetak gol terbanyak dalam satu musim di Liga Champions.

Liverpool Patahkan Rekor Gol MU Di Liga Champions

Liverpool mampu mencetak gol ke-32 dan 33 di Liga Champions setelah mereka meraih kemenang dengan skor 2-1 atas Manchester City di leg kedua babak perempat-final Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (11/4) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat Liverpool berhak melangkah ke babak semi-final dengan keunggulan agregat 5-1.

Baca juga : Salah Dan Firmino Pecahkan Rekor Gol Liverpool Di Liga Champions

Torehan sebanyak 33 gol ini juga telah membuat Liverpool mampu mematahkan rekor 32 gol yang dicatat Manchester United di Liga Champions musim 2002/03.

Gol ke-32 Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah yang sekaligus membawa tim asuhan Jurgen Klopp menyamakan skor menjadi 1-1 kontra City pada menit ke-56. Kemudian, giliran Roberto Firmino yang mencetak gol di menit ke-77 sebagai penentu kemenangan dengan skor 2-1 yang sekaligus memecahkan rekor gol tim ini menjadi 33.

Bahkan Salah dan Firmino juga mencatatkan namanya di buku rekor Liverpool sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions, dengan masing-masing sudah mencetak delapan gol di kompetisi ini.

Total keseluruhan, Salah tercatat telah mengoleksi 39 gol untuk Liverpool pada musim ini dan membuat debutnya tampak sangat menakjubkan.

Salah juga terlibat secara langsung dalam 50 gol di semua kompetisi pada musim ini, dengan 39 gol dan 11 assist, 11 lebih banyak ketimbang pemain lain di Liga Primer Inggris.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Bale Klaim Gol Saltonya Menjadi Yang Terbaik Di Liga Champions

Bale Klaim Gol Saltonya Menjadi Yang Terbaik Di Liga Champions

Kiev – Real Madrid berhasil meraih gelar juara Liga Champions 2017-2018 setelah mengandaskan Liverpool dengan ...