Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Hanya Mampu Hasilkan Laga Tanpa Gol di Kandang Everton

Liverpool Hanya Mampu Hasilkan Laga Tanpa Gol di Kandang Everton

Jakarta – Liverpool hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjalani laga tandang ke markas Everton di Goodison Park dalam laga bertajuk Derby Merseyside pada Sabtu (07/04/18).

Liverpool Hanya Mampu Hasilkan Laga Tanpa Gol di Kandang Everton

Liverpool memang harus bisa memecah Konsentrasi, sebab laga ini diapit oleh dua pertemuan melawan Manchester City di perempatfinal Liga Champions Eropa. Liverpool memang berada di peringkat ketiga klasemen, namun jika mereka terjungkal di Goodison Park, maka peluang finis di empat besar dalam bahaya.

Baca juga : Dybala Impresif, Juventus Bawa Pulang Kemenangan 4-2 Dari Kandang Benevento

Liverpool pun menurunkan pemain lapis keduanya di pertandingan ini. Bahkan tidak ada nama Mohamed Salah (cedera di pertandingan melawan Real Madrid), Roberto Firmino, James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, Andrew Robertson maupun Trent Alexander-Arnold yang tampil di laga melawan Man City, di 11 nama utama.

Liverpool mempercayai Danny Ings, Sadio Mane dan Dominic Solanke sebagai trio lini depan. Bahkan Liverpool nampak sangat tumpul di lini depan.

Liverpool memang berhasil memaksa Everton untuk bertahan, tapi kedua tim belum bisa mencetak satu gol pun hingga turun minum.

Pada babak kedua, pelatih Jurgen Klopp mencoba menambah daya gedor timnya dengan memasukkan Chamberlain yang mencetak di pertandingan sebelumnya menggantikan Milner dan Firmino menggantikan Mane sebelum 20 menit akhir pertandingan.

Namun hingga laga berakhir, Liverpool hanya mencatatkan empat sepakan ke arah gawang berbanding satu milik tim tuan rumah dan tidak satupun yang berbuah menjadi gol.

Liverpool kini tetap menempati peringkat tiga klasemen dengan 67 poin dari 33 pertandingan, sementara Everton berada di peringkat sembilan dengan 41 poin dengan jumlah laga yang sama.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Bournemouth Ungkap Minat Sejumlah Klub Elit Pada Ake

Inggris – Sejumlah klub elit mulai mendekati bek andalan Bournemouth, Nathan Ake yang merupakan jebolan ...