Home > Berita Liga Inggris > Legenda Liverpool Menilai Van Dijk Punya Kualitas Pemimpin

Legenda Liverpool Menilai Van Dijk Punya Kualitas Pemimpin

Jakarta – Legenda Liverpool, Sami Hyypia menilai bahwa Van Dijk mempunyai kualitas pemimpin yang baik dan mampu menjadi pilar yang kokoh di pertahanan Liverpool. Hyypia juga menyebutkan bahwa mendatangkan Van Dijk adalah salah satu keputusan terbaik The Reds.

Legenda Liverpool Menilai Van Dijk Punya Kualitas Pemimpin

Liverpool saat ini mampu melangkah jauh hingga semifinal Liga Champions usai absen selama satu dekade. Van Dijk pun diyakini bakal kembali menjadi tumpuan di lini belakang Liverpool saat menghadapi lini serang AS Roma.

Baca juga : Cahill Tak Masalah Berada di Bangku Cadangan Chelsea

“Saya rasa mendatangkannya (Van Dijk) adalah keputusan yang bagus. Sepertinya dia memiliki kualitas pemimpin dan dia memberi banyak saran sekaligus menerima banyak masukan,” ujar Hyypia dikutip dari goalinternasional.

Hyypia menilai bahwa salah satu kekuatan utama Van Dijk adalah kepercayaan diri yang dia punya. Bahkan Hyypia juga yakin jika kepercayaan diri itu bakal menular ke pemain lain di lapangan dan akan meningkatkan performa tim secara keseluruhan.

“Saya kira dia membuat semua pemain lebih percaya diri karena dia sendiri adalah pemain yang sangat percaya diri dan dia adalah pesepak bola yang bagus dan bek yang kuat jadi dia memberi rasa percaya diri pada orang lain.”

“Sejak dia datang, mereka (Liverpool) semakin sedikit melakukan kesalahan individu di belakang. Semua pemain sepertinya meningkatkan level mereka,” tutupnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Ganggu Rencana Liverpool Datangkan Gelandang Cagliari

Inggris – Jasa gelandang Cagliari, Nicolo Barella memang tengah diincar oleh Liverpool, namun rival mereka, ...