Home > Berita Liga Indonesia > Laga PSMS Kembali Berujung Evaluasi Wasit

Laga PSMS Kembali Berujung Evaluasi Wasit

Medan – PSMS Medan belum meraih satu kemenangan pun dalam dua laga awal Liga 1 musim 2018 ini, mereka berstatus tim promosi pada musim ini.

Laga PSMS Kembali Berujung Evaluasi Wasit

PSMS Medan

Skuat asuhan Djajang Nurjaman ini menderita dua kekalahan dari Bali United (0-1) dan Bhayangkara FC (1-2) dalam dua laga pertama mereka. Uniknya, dua laga awal PSMS selalu berujung pada evaluasi wasit yang memimpin laga itu. Yang pertama dialami wasit pemimpin pertandingan Bali United melawan PSMS, Sabtu 24 Maret 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Wasit Maulana mendapat hukuman karena tidak jeli dalam melihat pelanggaran.

Dalam laga itu, pemain Bali United, Nick van der Velden kedapatan menendang ke arah paha pemain PSMS, Sadney Urikhob. Namun, Maulana cuma memberi kartu kuning.

Lalu selanjutnya pada laga kedua saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Teladan, Medan. Asisten wasit Tri Wahyudi dinilai keliru dalam melihat posisi striker BFC, Herman Dzumafo yang sudah dalam posisi offside.

Dzumafo mencetak gol pertama untuk Bhayangkara FC atas PSMS. “Kami telah mendapat laporan dari komite wasit dan referee assessor, yang bersangkutan statusnya di evaluasi untuk tidak ditugaskan terlebih dahulu,” ujar Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, Selasa (3/4/2018).

Baca juga: David Da Silva Berjanji Terus Sumbangkan Gol untuk Persebaya

Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman juga sempat mengeluhkan kepemimpinan wasit dalam laga itu.

“Bukan cari alasan, tapi kita memang dirugikan wasit. Buktinya wasitnya dihukum lagi kan,” kata pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Syaiful Indra Cahya Segera Merapat ke Bali United

Syaiful Indra Cahya Segera Merapat ke Bali United

Malang – Mantan bek kanan Arema FC, Syaiful Indra Cahya tak membantah dirinya akan segera ...