Home > Berita Liga Indonesia > Komisi Disiplin PSSI Tidak Ragu Jatuhkan Hukuman Berat untuk Wasit

Komisi Disiplin PSSI Tidak Ragu Jatuhkan Hukuman Berat untuk Wasit

Jakarta – Tiga pemain Liga 1 2018 sudah merasakan kejamnya hukuman setelah berlaku tidak pantas terhadap wasit. Komisi Disiplin PSSI tidak ragu untuk memberikan hukuman berat terhadap pemain yang berlaku tidak hormat kepada wasit.

Komisi Disiplin PSSI Tidak Ragu Jatuhkan Hukuman Berat untuk Wasit

PSSI

Supardi menjadi pemain pertama di Liga 1 2017 yang mendapat hukuman cukup berat karena perlakuan yang tidak hormat kepada wasit. Kapten Persib tersebut sempat melakukan protes keras dan terlihat menanduk wasit saat menghadapi Mitra Kukar pada 8 April 2018.

Pada pekan yang sama, pemain Bali United, M. Taufiq juga mendapat hukuman karena tidak bisa menjaga perilaku saat menghadapi wasit. Taufiq sempat mendorong wasit saat Bali United menghadapi Perseru pada 7 April 2018.

Kedua pemain tersebut lantas diganjar larangan bermain sebanyak empat kali dan juga denda Rp 50.000.000 pada Hasil sidang Komdis, Rabu 11 April 2018.

Terbaru, pemain Mitra Kukar Hendra Adi Bayauw juga mendapat sanksi serupa saat dirinya tertangkap offside. Hendra yang tampak tidak puas dengan keputusan asisten wasit melempar bola ke wajah asisten wasit dan langsung diganjar kartu merah.

Baca juga: Barito Putera Beberkan Alasan Pinang Juan Pablo Pino

Tak hanya kartu merah, Hendra juga mendapat hukuman larangan bermain sebanyak empat laga dan juga denda Rp 50.000.000.

Hukuman tersebut bahkan lebih berat jika dibandingkan dengan pemukulan yang dilakukan antar pemain. Pemain Bhayangkara FC, M. Hargianto dan Ahmad Subagja Basith ‘hanya’ dihukum larangan bermain selama dua pertandingan dan denda Rp 10.000.000.

Deretan sanksi tersebut menunjukkan PSSI begitu serius melindungi para wasit agar tetap merasa aman saat berada di lapangan. Hukuman dan denda yang cukup besar untuk personal diharapkan bisa menjadi pelajaran untuk pemain lain agar bersikap hormat kepada wasit saat berada di lapangan. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Menjadi Korban Tabrak Lari, Seorang Jakmania Meninggal Dunia

Menjadi Korban Tabrak Lari, Seorang Jakmania Meninggal Dunia

Jakarta – Dunia Sepakbola Tanah Air kembali berduka dengan kematian seorang pendukung setia Persija Jakarta, ...