Home > Berita Liga Indonesia > Kalah Dari Barito, Persebaya Diterpa Badai Cedera Pemain

Kalah Dari Barito, Persebaya Diterpa Badai Cedera Pemain

Surabaya – Persebaya Surabaya harus menelan kekalahan dengan skor 1-2 di kandang sendiri saat menjamu Barito Putera, Minggu (8/4). Selain menelan kekalahan, Persebaya juga harus kehilangan bek muda terbaiknya Rachmat Irianto yang harus absen hingga tiga bulan ke depan.

Kalah Dari Barito, Persebaya Diterpa Badai Cedera Pemain

Rachmat Irianto dikabarkan telah mengalami patah tulang di telapak kaki kirinya. Cedera tersebut mengharuskan putra legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro itu naik ke meja operasi, Senin (9/4). Rian diperkirakan harus absen selama tiga bulan ke depan.

Baca juga : Inilah Pemain Barito Yang Membuat Pertahanan Persebaya Kalang Kabut

“Rian harus menjalani operasi untuk pemasangan pen karena ada tulang yang patah di telapak kakinya. Untuk bisa pulih lagi, Rian harus istirahat secara total selama tiga bulan,” jelas dokter tim Persebaya, dr Adhimas Hapto Prakoso.

Rian diperkirakan harus absen pada 14 pertandingan Persebaya, mulai April hingga Juli nanti akibat cedera parah yang ia alami. Bahkan Rian juga terancam absen membela Timnas Indonesia pada Piala AFF U-19 yang akan dilangsungkan 2-11 Juli mendatang.

“Kami optimistis Rian bisa sembuh lebih cepat,” harap dr Adhimas.

Selain Rian, ternyata Otavio Dutra juga mengalami cedera dalam laga melawan Barito Putera. Dutra mengalami cedera setelah melakukan tekel keras kepada Paulo Sitanggang pada menit ke-19.

Dutra tak bisa meneruskan pertandingan setelah mendapatkan perawatan di pinggir lapangan. Posisi Dutra pun digantikan M. Syaifuddin pada menit ke-24. Tiga menit setelahnya, Barito mampu mencetak gol melalui Douglas Packer untuk menyamakan kedudukan.

Saat berbincang dengan JawaPos.com, Senin (9/4) siang, mantan penggawa Bhayangkara FC itu belum bisa memastikan seberapa parah cederanya. “Saya masih belum tahu. Masih belum dicek,” ungkap bapak satu anak tersebut.

Dutra dan Rian yang harus absen telah membuat stok bek tengah Persebaya hanya menyisakan tiga pemain yakni Andri Muliadi, M. Syaifuddin, dan bek yang baru pulih Fandry Imbiri. Kondisi tersebut tentunya sangat tidak ideal di kompetisi seketat Liga 1.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Sriwijaya FC Pasang Target Finis di Tiga Besar Liga 1 2018

Sriwijaya FC Kembali Ditinggal 2 Pemainnya

Palembang – Situasi skuat Sriwijaya FC semakin krisis, menyusul dua pemain muda andalannya Syahrian Abimanyu ...