Home > Berita Liga Inggris > Kalah Dari Arsenal, Bos Stoke City Kritik Kinerja Wasit

Kalah Dari Arsenal, Bos Stoke City Kritik Kinerja Wasit

Jakarta – Manajer Stoke City, Paul Lambert memberikan kritikan terkait kinerja wasit Craig Pawson yang telah memberikan hadiah penalti yang krusial untuk Arsenal. Tim asuhan Arsene Wenger pun berhasil membuka skor saat Stoke City menelan kekalahan dengan skor 3-0.

Kalah Dari Arsenal, Bos Stoke City Kritik Kinerja Wasit

Lambert Melontarkan kritikan itu setelah Arsenal meraih poin penuh dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-31 di Emirates Stadium, Minggu (1/4) malam WIB.

Baca juga : Raiola Menyebut Kompetisi di AS Kini Berganti Nama Major League Zlatan

Sebenarnya Arsenal tercatat hanya mempunyai satu peluang terbaik di babak pertama saat usaha Aaron Ramsey hanya mengenai mistar gawang. Tetapi Arsenal mampu bangkit di babak kedua dan mereka memecahkan kebuntuan pada menit ke-75 melalui tendangan penalti Pierre-Emerick Aubameyang.

Pawson pun menganggap bahwa Mesut Ozil telah dijatuhkan di kotak terlarang usai mendapat tekanan dari Bruno Martins Indi sehingga memang layak diberikan penalti. Aubameyang langsung melakukan tugasnya dengan sangat baik.

Aubameyang menggandakan keunggulan Arsenal pada menit ke 86 melalui permainan terbuka dan Alexandre Lacazette ikut mencatatkan namanya di papan skor jelang tiga menit kemudian melalui titik putih.

“Saya pikir kami menakjubkan dan kami terlihat sangat bagus, tapi Arsenal mendapat penalti,” ujar Lambert kepada BBC Sport.

“Itu adalah pengubah pertandingan.”

“Saya melihat Craig Pawson setelah pertandingan. Saya menghormati wasit, tapi ia tidak mendapat manfaat dari televisi. Ia menjelaskan mereka hanya memiliki satu sudut besar untuk melihatnya.”

“Apakah saya bersimpati dengan wasit? Saya tidak tahu. Itu
kasar pada kami karena saya pikir kami sangat bagus. Saya sudah di sini beberapa kali dan menang, tapi kami belum pernah sebagus itu.”

“Kami terlihat sangat bagus, tapi kami memerlukan sedikit keberuntungan. Saya hanya bisa katakan kepada para pemain kalau saya bangga dengan mereka. Selama kami mempertahankan level itu dan semangatnya, kami akan baik-baik saja.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Klopp Sumringah Liverpool Menang Atas Fulham

Inggris – Kemenangan Liverpool atas Fulham pada hari Minggu(11/11) di Anfield dalam pekan ke-12 Premier ...