Home > Berita Liga Champions > Kalah 1-3 Dari Juventus, Madrid Tetap Lolos Semifinal

Kalah 1-3 Dari Juventus, Madrid Tetap Lolos Semifinal

Jakarta – Real Madrid harus menelan kekalahan dengan skor 3-1 saat menjamu Juventus di Santiago Bernabeu pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions, Kamis (12/4) dini hari WIB. Meskipun menelan kekalahan, namun Real Madrid berhak lolos ke babak semifinal dengan agregat 4-3 atas Juventus.
Kalah 1-3 Dari Juventus, Madrid Tetap Lolos Semifinal
Juventus memang hampir menciptakan comeback ajaib pada laga ini, namun Gianluigi Buffon dan penalti Cristiano Ronaldo di menit akhir pun telah menghapuskan mimpi mereka untuk menjegal Madrid.
Pada laga ini, pelatih Zinedine Zidane tak bisa menurunkan kapten Sergio Ramos karena akumulasi kartu kuning. Maka Raphael Varane pun diduetkan dengan Jesus Vallejo di lini pertahanan Madrid. Sementara Cristiano Ronaldo didampingi oleh Gareth Bale dan Isco untuk mengisi lini depan.

Di kubu Juventus, pelatih Massimiliano Allegri juga tak bisa menurunkan Paulo Dybala karena kartu merah pada pertandingan pekan lalu. Juventus pun harus memasang Mario Mandzukic dan Douglas Costa untuk mendukung Gonzalo Higuain sebagai striker tengah.

Saat pertandingan baru berjalan dua menit babak pertama, Juventus langsung memberikan kejutan dengan mencetak gol melalui tandukan Mandzukic yang menjebol gawang Keylor Navas usai menerima umpan dari Sami Khedira. Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Real Madrid berusaha untuk bangkit demi mengejar ketertinggalan dan mereka pun langsung menghujani gawang Gianluigi Buffon dengan peluang demi peluang dari Isco serta Ronaldo.

Namun disaat Real Madrid semakin nyaman menyerang, justri Juventus mampu mencuri kesempatan dengan melancarkan serangan balik berujung pada umpan silang ke tiang jauh. Mandzukic pun kembali memenangkan duel dengan Dani Carvajal untuk menjebol gawang Madrid untuk kali kedua. Skor 2-0 untuk Juventus bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Zidane pun melakukan dua perubahan dengan memasukkan Marco Asensio dan Lucas Vazquez masuk menggantikan Casemiro dan Bale.

Penyegaran yang dilakukan Zidane ternyata tak langsung berbuah manis karena pertahanan Juventus sangat sulit ditembus. Giorgio Chiellini dan rekan-rekannya mampu menutup ruang tembak pemain Real Madrid sejak masuk lapangan.

 

Ternyata Juventus justru berhasil menambah pundi-pundi golnya di menit ke-61. Pada saat itu, Navas gagal menangkap bola dengan sempurna dan langsung disambar oleh Blaise Matuidi.

Setelah itu, kedua tim terlihat saling jual beli serangan untuk mendapatkan gol kemenangan demi memastikan diri lolos ke babak semifinal. Bahkan laga ini semakin memanas di putaran akhir dan di menit tambahan sebelum akhirnya drama terjadi.

Wasit menunjuk titik putih karena Medhi Benatia dianggap telah melanggar Vazquez di kotak penalti. Buffon yang melakukan protes keras terhadap wasit atas keputusannya yang memberikan penalti pun harus berbuah dengan kartu merah.

Akhirnya Juventus memasukkan kiper kedua, Wojciech Szczesny untuk menggeser Higuain dan mengawal mistar gawang. Sayangnya, Wojciech Szczesny tak mampu menahan eksekusi penalti dari Ronaldo. Skor pun berubah menjadi 3-1 dengan agregat 4-3 untuk keunggulan real Madrid.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Bale Klaim Gol Saltonya Menjadi Yang Terbaik Di Liga Champions

Bale Klaim Gol Saltonya Menjadi Yang Terbaik Di Liga Champions

Kiev – Real Madrid berhasil meraih gelar juara Liga Champions 2017-2018 setelah mengandaskan Liverpool dengan ...