Home > Berita Liga Indonesia > Jelang Laga Kontra Sriwijaya FC, Persipura Lakukan Persiapan di Surabaya

Jelang Laga Kontra Sriwijaya FC, Persipura Lakukan Persiapan di Surabaya

Jayapura Pimpinan sementara Liga 1 2018, Persipura Jayapura memilih untuk menetap dan menyiapkan diri di Surabaya, guna menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC di Palembang pada Sabtu (14/4/2018).

Jelang Laga Kontra Sriwijaya FC, Persipura Lakukan Persiapan di Surabaya

Persipura

Sejak Senin pagi, Persipura berada di ‘Kota Pahlawan’, mereka memilih berlatih di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang biasanya menjadi kandang klub Persebaya Surabaya.

Strategi berada di Surabaya agar para pemain Persipura fokus berlatih, tak perlu membuang waktu lama untuk kembali ke Jayapura. Apalagi, Boaz Solossa dan kawan-kawan berencana berangkat ke Palembang lebih awal untuk menghindarkan dari risiko kelelahan.

Surabaya dianggap sebagai tempat yang tepat untuk mempersiapkan diri. Selain cuacanya mirip dengan Palembang, transportasi juga mudah. Persipura tak kesulitan mencari jadwal penerbangan dari Surabaya ke Palembang.

Saat berlatih di GBT, pelatih Butler membawa semua pemainnya. Tapi, nantinya akan dipilih yang berangkat ke Palembang, sesuai dengan kuota daftar susunan pemain.

Baca juga: Rudy Keltjes Tegaskan Bakal Benahi Tim Sepak Bola PON Jatim

Sebelumnya dalam persiapan pekan kedua menghadapi Barito Putera, Persipura juga memilih berangkat lebih awal dari Jayapura. Mereka selama beberapa hari berlatih lebih dahulu di Makassar, sebelum bertolak ke Banjarmasin.

Kini, dengah persiapan matang dan menyimpan tenaga di Surabaya, tim ‘Mutiara Hitam’ berharap bisa menekuk tuan rumah Sriwijaya FC yang merupakan salah satu favorit juara pada Liga 1 2018 ini. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Sriwijaya FC Pasang Target Finis di Tiga Besar Liga 1 2018

Sriwijaya FC Kembali Ditinggal 2 Pemainnya

Palembang – Situasi skuat Sriwijaya FC semakin krisis, menyusul dua pemain muda andalannya Syahrian Abimanyu ...