Home > Berita Liga Indonesia > Jakmania Akui Sangat Kecewa dengan Mundurnya Laga Persija Vs Persib

Jakmania Akui Sangat Kecewa dengan Mundurnya Laga Persija Vs Persib

Jakarta – Laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung dipastikan digelar 30 Juni. Sebelumnya laga tersebut akan digelar pada 28 April di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Hal tersebut membuat kecewa Jakmania (pendukung Persija).

Jakmania Akui Sangat Kecewa dengan Mundurnya Laga Persija Vs Persib

Jakmania

Wajar saja jika Jakmania kecewa, laga tersebut sudah dinanti para penikmat sepak bola di Jakarta. Tak hanya di Jakarta saja, beberapa Jakmania yang bermukim di luar Jakarta pun antusias menyambut laga klasik itu.

Sekretaris Umum Jakmania, Diky Soemarno menyebut beberapa anggotanya sudah melakukan persiapan untuk pertandingan Persija kontra Persib.

“Ya teman-teman sudah banyak yang prepare untuk hari Sabtu besok. Sudah ada yang izin kerja dan lain-lain. Lalu yang di luar kota juga siap datang. Bahkan ada yang sudah menyewa bus,” kata Diky pada Jumat (27/4/2018).

Meski kecewa, Diky mengaku tak bisa berbuat banyak. Pasalnya, penundaan tersebut datang dari pihal Polda Metro Jaya dan bukan dari pihak Persija.

“Sebagai warga negara yang baik kita harus mematuhi undang-undang yang berlaku di Indonesia. Karena izin keramaian itu diatur dalam undang-undang, dan dikeluarkan oleh pihak kepolisian, ya suka tidak suka mau tidak mau kita harus patuh terhadap itu,”

“Kita percaya pada pihak kepolisian dalam mengeluarkan kebijakan atau pernyataan pasti dengan analisa dan perhitungan. jadi karena pihak kepolisian tidak merekomendasikan pertandingan berjalan sesuai rencana awal, yaudah mau bagaimana lagi,” lanjutnya.

Baca juga: PSS Sleman Bakal Masukkan Cristian Gonzales di Skuad Utama

Diky juga menyayangkan penudaan tersebut. Terlebih seharusnya, pihak-pihak terkait sudah mengantisipasi hal-hal tak terduga yang bisa mengganggu jadwal pertandingan sepak bola.

“Semestinya hal seperti ini bisa diantisipasi jauh-jauh hari sebelum pertandingan, kalau ini kan sudah mendekati tanggal yg direncanakan,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Menang 9-0 Atas Filipina, Indra Sjafri Catatkan Rekor Baru

Indra Sjafri Telah Persipkan 11 Pemain Untuk Piala Asia U19 2018

Jakarta – Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri bergerak cepat untuk membenahi kualitas tim setelah ...