Home > Berita Liga Indonesia > Jacksen Menyebut Kemenangan Atas PSM Adalah Hasil Kerja Keras Pemain

Jacksen Menyebut Kemenangan Atas PSM Adalah Hasil Kerja Keras Pemain

Jakarta – Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago menyebutkan bahwa kemenangan timnya dengan skor 2-1 atas PSM Makassar pada pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei Banjarmasin adalah buah dari hasil kerja keras para pemain.

Jacksen Menyebut Kemenangan Atas PSM Adalah Hasil Kerja Keras Pemain

Jacksen F Tiago

Barito Putera memang sempat unggul lebih dulu melalui gol Douglas Packer, namun Ferdinand Sinaga mampu menyamakan kedudukan di babak pertama. Akhirnya Matias Cordoba mampu mengunci kemenangan Barito Putera dengan skor 2-1 melalui golnya di injury time.

Baca juga : Pelatih Persela Tak Puas Hasil Imbang Lawan Bali United

Torehan ini menjadi kemenangan pertama Barito Putera atas PSM dari empat laga sebelumnya sejak 2016. Di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Barito Putera menelan kekalahan di kandang. Tahun berikutnya di Liga 1, mereka hanya bermain imbang.

“Kami sudah memprediksi PSM akan bermain counter-attack, karena mereka kehilangan pemain penting. Kami sudah mencoba berbagai cara untuk menembus pertahanan lawan, tapi tidak berhasil,” ujar Jacksen.

“Kemenangan ini berkat kerja keras seluruh pemain, karena mereka bermain dengan hati. Terlepas dari itu, gol tersebut sebuah mukjizat dari Tuhan yang luar biasa.”

Jacksen juga menambahkan bahwa kemenangan ini juga sangat berarti, sebab poin penuh ini didapat Barito Putera dari PSM yang dibesut Robert Rene Alberts. Jacksen memang merasa tertantang untuk bisa mengalahkan Rene Alberts yang pernah menanganinya saat masih menjadi pemain di awal 2000.

“Sebagai pelatih tentunya kami akan menghadapi tantangan dan persaingan. Saya juga begitu. Saya lebih tertantang untuk menunjukkan kemampuan sebagai pelatih. Kehadiran dia [Rene Alberts] memberikan motivasi tersendiri untuk saya pribadi,” imbuh Jacksen.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Inilah Perasaan Matias Conti Setelah Mencetak Gol ke Gawang Arema FC

Samarinda – Butuh waktu lama bagi striker asal Argentina, Matias Conti beradaptasi dengan sepak bola ...