Home > Berita Liga Indonesia > Inilah Komentar Umuh Muchtar Terkait Mundurnya Jadwal Laga Persib-Persija

Inilah Komentar Umuh Muchtar Terkait Mundurnya Jadwal Laga Persib-Persija

Bandung – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menerima keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang memutuskan jadwal tunda pekan keenam Liga 1 2018 kontra Persija Jakarta menjadi 30 Juni 2018.

Inilah Komentar Umuh Muchtar Terkait Mundurnya Jadwal Laga Persib-Persija

Sebelumnya, laga bertajuk El Clasico Indonesia itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4/2018). Namun, laga tersebut tidak mendapat izin dari Polda Metro Jaya karena sedang mempersiapkan keamanan jelang aksi MayDay (Hari Buruh Internasional), Selasa (1/5/2018).

”Ya sudah, artinya tidak ada masalah daripada dipaksakan main tanggal 3 Mei, nanti Persib lawan Madura United (4 Mei) mundur lagi ‘kan jadinya mengacak-acak jadwal pertandingan lain,” kata Umuh pada Jumat (27/4/2018).

Sebelumnya, Chief Operating Officer (COO) PT LIB, Tigor Shalomboboy mengatakan putusan laga Persija kontra Persib menjadi 30 Juni sudah melalui berbagai pertimbangan.

Baca juga: Meski Jadwal Diubah, Persija Jakarta Siap Lawan Persib Bandung

”Jadi aspek yang dipertimbangkan sangat banyak. Tidak hanya mengacu pada jadwal yang tersedia antara kedua tim yang bertanding. Kami harus juga mempertimbangkan jadwal tim-tim lain, faktor keamanan, dan kebutuhan hak siar televisi. Masing-masing akan terintegrasi dan terkait erat,” kata Tigor.

”Kami sudah berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait. Pelaksanaan pertandingan Persija Vs Persib pada 30 Juni 2018 ternyata paling memungkinkan dan mereka tidak menemui kendala berarti,” ujarnya menambahkan. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Kondisi Wahyu Tri Nugroho Dikabarkan Makin Membaik

Kondisi Wahyu Tri Nugroho Dikabarkan Makin Membaik

Jakarta – Kemenangan Bhayangkara FC atas tuan rumah PSIS Semarang memakan korban salah satu pemainnya. ...