Home > Berita Liga Indonesia > Indra Sjafri Telah Persiapkan Program Latihan untuk Timnas U-19

Indra Sjafri Telah Persiapkan Program Latihan untuk Timnas U-19

Jakarta – Indra Sjafri kembali melatih Timnas Indonesia U-19. Dirinya kembali dipilih PSSI pada Rabu (25/4/2018) di Jakarta.

Indra Sjafri Telah Persiapkan Program Latihan untuk Timnas U-19

Indra Sjafri

Timnas U-19 akan jalani agenda padat pada tahun 2018 ini. Skuat Garuda Nusantara akan turun bertanding pada ajang Piala AFF U-18, 2-4 Juli dan Piala Asia U-19, 18 Oktober-4 November nanti. Kedua ajang tersebut digelar di Indonesia.

Target juara Piala AFF dan empat Piala Asia membuat PSSI kembali memilih Indra Sjafri sebagai pelatih kepala. Adaptasi dan pertimbangan waktu yang kian mepet jadi pertimbangan Exco dalam memilih pelatih timnas U-19.

“Bismillah. Tanggung jawab ini saya terima. Terima kasih ke Ketum PSSI, Exco, dan pengurus PSSI yang sudah memercayakan kembali saya melatih timnas U-19,” ujar Indra Sjafri pada Rabu (25/4/2018).

Indra pun langsung bekerja dengan mempersiapkan rancangan prorgam latihan. Ia pun segera berbicara kepada PSSI guna mencari periodesasi persiapan menuju Piala AFF dan Piala Asia.

“Ini bukan pekerjaan gampang. Saya sudah harus bekerja dan mengurangi jam tidur untuk bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan maksimal,” tambahnya.

Pelatih 55 tahun itu pun belum bisa menyebut nama-nama pemain yang akan dipilihnya. Ia menjelaskan ada beberapa pemain yang ia pantau perkembangannya di luar skuat saat ini.

Rencananya timnas U-19 akan memulai pemusatan latihan pada 20-28 Mei mendatang. Selain itu PSSI berencana menggelar beberapa uji coba dengan tim yang levelnya di atas Indonesia. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Kandaskan Persija, Manajemen Berikan Bonus kepada Pemain Persela

Kandaskan Persija, Manajemen Berikan Bonus kepada Pemain Persela

Lamongan Manajemen Persela Lamongan mengguyur bonus kepada para pemainnya, sebagai apresiasi dan motivasi setelah mereka ...