Home > Berita Bola > Hobi Makan Keripik Kentang, Mantan Bek MU Ini Terancam Jadi Pengangguran

Hobi Makan Keripik Kentang, Mantan Bek MU Ini Terancam Jadi Pengangguran

Jakarta – Mantan bek Manchester United, Alexander Buttner memang sempat diproyeksikan menjadi bek masa depan pada klub yang bermarkas di Old Trafford. Namun karena hobi Buttner yang suka makan kripik kentang telah membuat karirnya di klub Belanda, Vitesse Arnhem justru terancam dan bisa menjadikannya pengangguran.

Hobi Makan Keripik Kentang, Mantan Bek MU Ini Terancam Jadi Pengangguran

Alexander Buttner sendiri dibeli dari klub Liga Belanda, Vitesse Arnhem pada era musim terakhir Sir Alex Ferguson sebagai pelatih Manchester United pada musim 2012-2013. Namun, dia tercatat hanya bermain 28 kali sampai kemudian dijual pada 2014 ke Dynamo Moskwa.

Baca juga : Tak Pedulikan Hasil, Klopp Hanya Ingin Liverpool Maksimal Lawan City

Buttner pun sempat bermain untuk klub Liga Belgia, Anderlecht, sebelum kembali ke klub lamanya, Vitesse Arnhem. Namun karir Buttner untuk Vitesse juga tidak cemerlang, bahkan ia sudah dua bulan tidak bermain untuk Vitesse.

Salah satu penyebabnya adalah jumlah lemak yang ada ditubuhnya sangat tinggi. Hobinya mengonsumsi keripik kentang sebagai cemilan terindikasi jadi faktor utamanya.

Dilansir dari Mirror, persentasi lemak tubuh Buttner 10 hingga 12 persen lebih tinggi dari yang diharuskan. Bahkan Vitesse pun dikabarkan berniat menjual Buttner karena persoalan tersebut.

Kasus terkait Buttner dengan keripik kentang ini ternyata bukan yang pertama. Sebab pada musim 2013-2014, pelatih Manchester United saat itu, David Moyes telah melarang jajanan tersebut beredar di tempat latihan.

Bahkan Moyes pun sempat mengeluarkan kebijakan tersebut karena mendapati salah satu anak buahnya, yakni Buttner telah menikmati keripik kentang.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Inilah Pemain Taiwan U-19 Yang Sedang Meniti Karir di Inggris

Jakarta – Piala Asia U-19 2018 akan digelar pada hari ini, dengan laga perdana Grup ...