Home > Berita Liga Italia > Hasil Liga Italia 22 April 2018 : Chievo vs Inter 1-2

Hasil Liga Italia 22 April 2018 : Chievo vs Inter 1-2

Jakarta – Inter Milan berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1 atas Chievo di Stadio Marc’Antonio Bentegodi dalam lanjutan giornata 34 Serie A Italia, Minggu (22/4) malam WIB. Kemenangan ini membuat peluang Inter Milan untuk finis di zona Liga Champions masih terus terjaga.

Hasil Liga Italia 22 April 2018 : Chievo vs Inter 1-2

Meskipun sempat mengalami kesulitan di babak pertama, Inter akhirnya sanggup menyegel tiga poin berkat gol-gol Mauro Icardi dan Ivan Perisic di awal paruh kedua. Sebenarnya Chievo mampu memberikan perlawanan apik, namun mereka cuma sanggup mencetak satu gol di akhir laga lewat striker pengganti Mariusz Stepinski.

Baca juga : Chelsea Bungkam Southampton 2-0, Giroud Cetak Gol Cantik

Kemenangan ini memang tak mengubah posisi Inter di urutan kelima, sebab pesaing terdekat AS Roma dan Lazio juga memetik kemenangan. Akan tetapi, Inter Milan boleh berharap bisa mengejar posisi empat besar yang cuma berjarak satu poin. Sementara Chievo masih rentan dari ancaman degradasi.

Pada babak pertama, tim asuhan Luciano Spalletti tidak bisa berbuat banyak di sepanjang babak pertama. Padahal mereka kembali menurunkan Yann Karamoh sebagai starter di laga ini. Bahkan Inter Milan kerap diserang Chievo, beruntung kiper Samir Handanovic mampu tampil sigap untuk menyelamatkan gawangnya.

gawang Inter nyaris jebol di menit ke-12 ketika tembakan setengah voli Manuel Pucciarelli membentur mistar. Kemudian Handanovic membuat penyelamatan penting pertamanya di laga ini dengan menggagalkan peluang emas Emanuele Giaccherini. Bahkan Handanovic terus dipaksa memamerkan skill-nya hingga jelang turun.

Handanovic beruturut-turut berhasil mengantisipasi sepakan deras Fabrizio Cacciatore sebelum mematahkan serangan balik Pucciarelli. Meskipun Inter mampu mendominasi permainan di paruh pertama, namun mereka hanya sanggup mengancam satu-dua kali dan tidak seberbahaya serangan dari Chievo.

Pada babak kedua, Inter Milan mampu meningkatkan performa dan bahkan mencetak dua gol cepat di 15 menit awal. Di menit ke-50, Mauro Icardi membuka keunggulan setelah menuntaskan umpan manis Danilo D’Ambrosio. Sebenarnya gol ini sempat dianggap off-side, namun akhirnya tetap berlaku setelah tinjauan VAR.

 

Kini giliran Ivan Perisic yang menggetarkan jala Stefano Sorrentino di menit ke-60 setelah melakukan kerja sama cantik dengan Karamoh dan Rafinha. Tembakan jarak dekat Perisic menyambut umpan first-time Rafinha pun sukses mengubah skor menjadi 2-0 yang sekaligus “membunuh” laga. Akan tetapi konsentrasi Inter sedikit buyar jelang akhir pertanndingan.

Di menit ke-90, sebuah umpan terobosan Valter Birsa mampu dituntaskan dengan mudah oleh striker pengganti Mariusz Stepinski. Di sisa menit, Chievo seharusnya bisa menyamakan skor di penghujung laga andai tembakan voli Nenad Tomovic tak melenceng. Akhirnya skor 2-1 untuk Inter Milan tetap terjaga.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Sarri Pastikan Dirinya Adalah Penggemar Setia Napoli

Italia – Meski selalu diserang oleh Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, pelatih anyar Chelsea, Maurizio ...