Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Guardiola : Kami Semestinya Bertahan di Babak Kedua

Guardiola : Kami Semestinya Bertahan di Babak Kedua

Manchester – Penyesalan memang datangnya selalu belakangan. Ini yang menimpa pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat asuhannya dipukul balik Manchester United 2-3 dalam ‘Derby Manchester’ di Liga Inggris, Sabtu (7/4/2018).

Guardiola : Kami Semestinya Bertahan di Babak Kedua

Pep Guardiola

The Citizen nyaris merayakan gelar juara, setelah unggul 2-0 pada babak pertama berkat gol Vincent Kompany dan Ilkay Gundogan. Sayang posisi itu tak bisa mereka pertahakan.

Permainan menyerang yang diterapkan Guardiola hancur lebur di babak kedua, setelah Manchester United membalikkan kedudukan menjadi 3-2 berkat dua gol Paul Pogba dan gol penentu kemenangan dari Chris Smalling. Pesta juara akhirnya tertunda.

“United menemukan permainannya, menemukan tindakan mereka, mereka memiliki semangat. Kami semestinya sedikit bertahan dengan lebih baik di babak kedua,” kata Pep Guardiola sebagaimana diberitakan Skysports pada Senin (9/4/2018).

“Kami pada akhirnya memang tidak cukup bagus. Kami mencoba menciptakan peluang dan menyerang, itulah yang kami lakukan sepanjang musim, kami berusaha menghasilkan kualitas dan gol-gol seperti itu,” terang Pep.

“Hari spesial untuk United yang sangat disayangkan. Kami melakukan segalanya di babak pertama tetapi kemudian selama 10-15 menit kami kebobolan gol,” ucap bekas pelatih Bayern Muenchen dan Barcelona itu.

Baca juga: Arsenal Sukses Kandaskan Southampton dengan Skor Tipis

Pekan ini menjadi periode yang buruk bagi Manchester City, yang juga menelan kekalahan 3-0 atas Liverpool pada leg pertama perempatfinal Liga Champions.

Untuk itu, Guardiola akan membangun kembali mental pemainnya setelah dua kekalahan itu, serta menjanjikan permainan terbaik pada leg kedua Liga Champions.

“Ini sedikit menyedihkan bagi penggemar dan pemain, kami akan mencoba menciptakan suasana hati yang baik pada Selasa (10/4) depan. Kami akan mencoba mengangkat diri untuk Liverpool. Kami profesional,” tegas Pep Guardiola.

x

Check Also

Demi Jorginho, City Bersedia Naikkan Tawaran

Demi Jorginho, City Bersedia Naikkan Tawaran

Jakarta – Manchester City disebut sudah bersedia untuk menaikkan tawaran kepada Napoli demi mendapatkan tanda ...