Home > Berita Liga Champions > Guardiola Akui Kesulitan Bongkar Pertahanan Liverpool

Guardiola Akui Kesulitan Bongkar Pertahanan Liverpool

Jakarta – Manchester City harus menelan pil pahit kekalahan saat berkunjung ke markas Liverpool di Anfield. Tim asuhan Pep Guardiola pun dihajar dengan skor 0-3 oleh Liverpool pada pertandingan leg 1 perempat final Liga Champions 2017/2018, Kamis 5 April 2018 dini hari WIB.

Guardiola Akui Kesulitan Bongkar Pertahanan Liverpool

Pep Guardiola

Manchester City memang tak tampil dengan kekuatan terbaik pada laga tersebut, sebab penyerang andalan, Sergio Aguero masih absen. City pun terlihat sangat kesulitan dalam mencetak satu gol ke gawang Liverpool. Guardiola pun mengakui bahwa Manchester City kesulitan membongkar strategi pertahanan yang diterapkan Liverpool. Padahal, City sangat butuh gol tandang.

Baca juga : Pelatih Roma Tak Menyangka Kalah Telak di Kandang Barca

Guardiola juga menegaskan bahwa gol pertama dan kedua Liverpool lahir akibat kesalahan para pemainnya sendiri. Meskipun demikian, Guardiola tak secara spesifik menjelaskan di mana letak kesalahan para pemainnya.

“Itu adalah kesalahan untuk gol pertama. Dan untuk kedua kalinya, mereka mencetak gol yang fantastis. DI babak kedua kami bisa bereaksi dan bermain baik. Kami membutuhkan satu gol, tapi tidak bisa mencetak gol,” ujar Guardiola dikutip UEFA.com.

“Kami tidak menciptakan peluang yang jelas karena mereka bertahan dengan sangat dalam. Tak kebobolan sangat pentig bagi mereka. Kami akan melihat bagaimana dengan reaksi para pemain. Terima kekalahan dari Liverpool, dan kami akan melihat apa yang akan terjadi pekan depan,” katanya.

Bila berbicara terkait peluang Manchester City untuk lolos ke semifinal usai kekalahan telak ini, Guardiola juga mengakui bahwa leg kedua bakal berjalan sangat sulit. Namun Guardiola masih menyimpan asa jika City bisa bangkit dan membalikkan keadaan dalam pertemuan kedua.

“Kami tidak bisa menyangkal itu (sulit membalikkan keadaan). Tapi, kami masih memiliki 90 menit lebih (laga leg 2),” kata Guardiola.

City bakal menjamu Liverpool di Etihad Stadium pada leg 2 perempat final Liga Champions 2017/2018, 11 April 2018 mendatang.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

MU Tumbangkan Juventus di Turin 2-1

Turin – Dalam Liga Champions di Grup H di Allianz Stadium pada hari Kamis(08/11) dini ...