Home > Berita Liga Indonesia > Dinilai Merugikan, Bonek Layangkan Protes kepada Manajemen Persebaya

Dinilai Merugikan, Bonek Layangkan Protes kepada Manajemen Persebaya

Surabaya – Puluhan Bonek (suporter Persebaya Surabaya), ada yang membawa keluarganya, sengaja datang ke Lapangan Polda Jawa Timur untuk menyaksikan skuat kesayangannya latihan. Ironis apa yang terjadi, mereka justru diusir tak diperbolehkan menonton.

Dinilai Merugikan, Bonek Layangkan Protes kepada Manajemen Persebaya

Belakangan beberapa tokoh Bonek merasa ada perubahan yang dilakukan pihak manajemen Persebaya yang justru agak merugikan suporter. Tak hanya soal kenaikan harga tiket yang naik cukup fantastis, kini para fans Bajul Ijo dilarang untuk melihat timnya berlatih.

Hal ini menuai protes dari Bonek. Hasan Tiro salah satu pentolan Bonek membenarkan fenomena tersebut. “Tak sekali dua kali kami menyaksikan latihan tim dilarang. Hal ini jelas sangat berbeda dengan Persebaya di era sebelumnya ketika berlatih di Karanggayam,” kata Hasan pada Jumat (6/4/2018).

Bahkan, ia pernah merasakan bagaimana perlakuan ketika ada larangan menonton latihan Persebaya saat berlatih di Karang Gayam dan Polda Jatim sebelum away ke Jember. Saat itu Persebaya masih berada di Liga 2.

“Kita ini ngomong keliru, ngga ngomong keliru. Tapi emang sekarang tambah ruwet Persebaya. Dulu latihan di Karanggayam pulang sekolah pulang kerja nonton duduk, setelah selesai bisa menyapa dan berfoto sekarang jangan harap,” ungkap Hasan.

Baca juga: Persib Dipastikan Tidak Turunkan Beberapa Pemain Ini saat Bersua Mitra Kukar

Ia menilai, perubahan itu tak wajar, para suporter merasa jika ia mendukung tim Bajul Ijo ini bukan seperti tim asli Surabaya yang mereka banggakan. Karena sudah terlalu banyak perubahan.

“Kalau mau dibuat industri yang monggo tapi ya semua harus dibenahi lagi mulai dari stadion, tempat latihan hingga kualitas pemain. Bahkan apa bedanya dengan Persebaya ‘abal-abal’ sebelumnya. Ini sama saja, bahkan lebih rumit,” imbuhnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Irfan Jaya Akui Harus Perbaiki Masalah Finishing

Inilah Alasan Luis Milla Coret Nama Irfan Jaya

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia mencoret gelandang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya. Pemain 21 tahun itu ...