Home > Berita Liga Inggris > Dele Alli Jawab Kritikan Lewat Gol Ke Gawang Chelsea

Dele Alli Jawab Kritikan Lewat Gol Ke Gawang Chelsea

Jakarta – Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino angkat bicara terkait kritikan dan tekanan yang diterima oleh Dele Alli. Pochettino menilai bahwa Dele Alli butuh ruang untuk bernapas untuk bisa menjawab kritikan tersebut melalui aksinya.

Dele Alli Jawab Kritikan Lewat Gol Ke Gawang Chelsea

Tottenham sendiri baru saja berhasil mencuri kemenangan dengan skor 3-1 saat melawan Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (1/4/2018) waktu setempat. Padahal pada laga tersebut, Chelsea mampu unggul terlebih dahulu dengan skor 1-0 melalui gol Alvaro Morata pada menit ke-30.

Baca juga : Kalah Dari Arsenal, Bos Stoke City Kritik Kinerja Wasit

Akan tetapi, Tottenham Hotspur mampu berbalik unggul melalui satu gol Christian Eriksen (45′) dan dua gol Dele Alli (62′, 66′).

Dua gol Alli seolah menjadi jawaban dari kritikan yang belakangan ditujukan kepadanya. Sebelumnya, Alli memang kerap disorot karena penampilannya kini menurun dibandingkan musim lalu. Kritikan yang menghampiri Alli semakin banyak usai ia mendapat sedikit menit bermain di dua laga terakhir timnas Inggris.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate tercatat hanya memainkan Alli selama 22 menit saat menghadapi timnas Belanda. Bahkan Alli juga tak dimainkan kala menjamu timnas Italia di Stadion Wembley.

Southgate pun sempat menyatakan bahwa tidak bisa menjamin Alli untuk bisa berangkat ke Rusia di kompetisi Piala Dunia 2018.

“Ia memiliki talenta hebat dan saya tak meragukannya. Pemain muda butuh ruang untuk bernapas. Ada tekanan di pundak mereka,” kata Pochettino seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

“Ini soal ekspektasi yang begitu tinggi. Saya sangat senang dengan penampilannya,” ucap dia.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Minati Bek Parkiran Liverpool

Inggris – Ketika bursa transfer di bulan Januari nanti dibuka, bek parkiran Liverpool, Alberto Moreno ...