Home > Berita Liga Indonesia > Dejan Antonic Ungkapkan Ingin Membesut Timnas Indonesia U-19

Dejan Antonic Ungkapkan Ingin Membesut Timnas Indonesia U-19

Jakarta – Dejan Antonic mengungkapkan dirinya ingin membesut Timnas Indonesia. Saat ini posisi timnas U-19 sedang kosong seiring dengan fokusnya kembali Bima Sakti di timnas U-23.

Dejan Antonic Ungkapkan Ingin Membesut Timnas Indonesia U-19

Pelatih Borneo FC itu mengatakan dirinya memang memimpikan bisa melatih timnas Indonesia. Pasalnya, ia punya kenangan indah dengan sepak bola Indonesia sebagai pemain dan pelatih.

Dejan memang datang ke Indonesia pada era Liga Indonesia 1990-an. Ia pernah membela Persita Tangerang dan juga Persebaya Surabaya. Sebagai pelatih dirinya juga malang melintang di kompetisi Indonesia bersama Arema, Persebaya, Pelita Bandung Raya, Persib Bandung, dan kini Borneo FC.

“Dari pertama saya ke Indonesia, saya bermimpi bisa melatih timnas Indonesia, entah itu senior atapun U-19. Saya berharap karena dari dulu saya ingin latih timnas,” ujar Dejan di Senayan, Jakarta, Sabtu (14/4/2018).

“Kenapa saya ingin melatih Indonesia? Karena ini juga rumah saya. Istri saya orang Indonesia dan saya punya memori panjang di Indonesia. Jika saya tak cinta dengan Indonesia, saya tak melatih di sini,” tandasnya.

Baca juga: David da Silva Bahagia setelah Persembahkan Tiga Gol untuk Persebaya

PSSI baru akan memutuskan siapa pelatih baru timnas U-19 dalam waktu satu hingga dua minggu ke depan. Calonnya pun bisa pelatih asing, pelatih baru, ataupun pelatih lama.

Timnas U-19 akan melakoni Piala AFF dan Piala Asia pada akhir tahun nanti. Garuda Nusantara punya target besar masuk ke empat besar Piala Asia agar bisa masuk ke Piala Dunia U-20 pada 2019 mendatang.

x

Check Also

Inilah Tanggapan PSSI Terkait Tantangan Perguruan Toho

Inilah Tanggapan PSSI Terkait Tantangan Perguruan Toho

Jakarta – Saat ini Instagram tengah dipenuhi akun-akun yang mengatasnamakan tokoh-tokoh di serial Captain Tsubasa. ...