Home > Berita Liga Champions > Chiellini Tuding Wasit Bantu Kemenangan Real Madrid

Chiellini Tuding Wasit Bantu Kemenangan Real Madrid

Jakarta – Bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini menyampaikan bahwa ia tak terkejut dengan timnya yang tersingkir secara dramastis di tangan Real Madrid. Pasalnya Bayern Munchen pernah mengalami hal yang sama pada musim lalu.

Chiellini Tuding Wasit Bantu Kemenangan Real Madrid

Real Madrid berhasil memastikan diri lolos ke babak semi-final, meskipun menelan kekalahan dengan skor 3-1 pada leg kedua perempat-final di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4) dini hari WIB, namun unggul agregat 4-3.

Baca juga : Ronaldo Makin Kukuhkan Dirinya Sebagai Raja Gol di Liga Champions

Juventus pun nyaris memaksa laga hingga babak tambahan waktu setelah mampu mengatasi defisit kekalahan 3-0 di leg pertama dengan keunggulan 3-0 di leg kedua. Namun, Real Madrid mendapat hadiah penalti di masa injury time yang sukses dieksekusi Cristiano Ronaldo dengan baik.

Chiellini juga memberikan kritikan atas keputusan Michael Olivier yang memberikan hadiah tendangan 12 pas tersebut. Bahkan wasit tersebut juga memberikan kartu merah untuk kiper Gianluigi Buffon, yang melakukan protes keras terhadap keputusan penalti.

Putusan yang diberikan oleh wasit itu membuat Chiellini teringat dengan babak perempat-final yang kontroversial antara Real Madrid dan Bayern Munchen pada musim lalu. Munchen sendiri menelan kekalahan dengan skor 4-2 di Bernabeu dan kalah agregat 6-3 usai gol penentu Ronaldo di babak tambahan waktu yang dianggap dalam posisi off-side. Bahkan pada laga tersebut, Arturo Vidal juga mendapatkan kartu merah.

“Itu tidak mengejutkan. Bayern mengalaminya pada tahun lalu dan tahun ini adalah giliran Juventus,” ujar Chiellini kepada Mediaset Premium.

“Antara leg pertama dan leg kedua, segala sesuatunya bisa terjadi. Ini menggelikan kalau perancang wasit asal Italia menyebut segala sesuatunya berjalan bagus di Liga Champions.”

“Tidak ada yang berpikir kami bisa membalikkan keadaan, tapi kami yakin dan itu akan membantu kami untuk musim Liga Champions berikutnya. Ini akan menjadi tujuan kami di masa mendatang.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

"Laga Perdana Liga Champions, Tim Elit Menang Besar "

Prediksi Liga Champions 25 April 2018 : Liverpool vs AS Roma

Jakarta – Liverpool bakal menjamu AS Roma di Anfield pada leg pertama babak semifinal Liga ...