Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Calhanoglu Akui Faktor Bahasa Menjadi Kesulitan Gabung Milan

Calhanoglu Akui Faktor Bahasa Menjadi Kesulitan Gabung Milan

Jakarta – Hakan Calhanoglu mengakui bahwa dirinya kesulitan saat bergabung dengan Milan karena faktor bahasa. Selain itu, ia pun cukup sulit untuk beradaptasi dengan gaya bermain dari tim asuhan Gennaro Gattuso.

Calhanoglu Akui Faktor Bahasa Menjadi Kesulitan Gabung Milan

Hakan Calhanoglu

Calhanoglu sendiri masih belum bisa berbahasa Italia, dengan demikian maka ia pun tidak banyak terlibat pembicaraan dengan sang pelatih saat itu, yakni Vincenzo Montella. Apalagi, Montella juga tidak bisa berbahasa Inggris.

Baca juga : Cedera Parah, Chamberlain Lupakan Mimpi Tampil di Piala Dunia 2018

“Tidak mudah, kami harus tinggal di hotel dan juga karena bahasa. Berbicara dengan rekan di klub tidak mudah. Saya juga tidak bicara dengan Montella. Dia tidak bisa berbahasa Inggris, hanya Italia saja,” buka Calhanoglu.

Ssementara itu, Calhanoglu baru saja usai menjalani hukuman larangan bermain selama empat bulan. Maka Calhanoglu pun harus menemukan kembali ritme permainan terbaiknya.

Namun, Calhanoglu saat ini tidak lagi kesulitan soal bahasa. Sebab ia mulai menguasai bahasa Italia untuk sehari-hari dan istilah sepakbola. Bahkan penampilannya di atas lapangan pun mulai membaik.

“Awalnya (Ricardo) Rodriguez banyak membantu saya karena dia bisa bahasa Jerman. Lalu, ada Fabio Borini yang juga sangat membantu saya untuk bisa berkomunikasi dengan bahasa Italia,” tutup Calhanoglu.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Klub Peminat Koulibaly Diminta Sediakan Tebusan 120 Juta Euro

Klub Peminat Koulibaly Diminta Sediakan Tebusan 120 Juta Euro

Jakarta – Napoli dikabarkan bakal meminta klub peminat Kalidou Koulibaly untuk menyiapkan dana tebusan sebesar 120 juta ...