Home > Berita Liga Champions > Buffon Merasa Juventus Tak Pantas Kalah Dengan Cara Memalukan

Buffon Merasa Juventus Tak Pantas Kalah Dengan Cara Memalukan

Jakarta – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon merasa bahwa Juventus tak pantas menelan kekalahan dengan cara yang memalukan. Meskipun meraih kemenangan dengan skor 3-0 hingga 90 menit, namun karena kesalahan di masa injury time pun memaksa skor berubah 3-1 yang memastikan Real Madrid lolos ke babak semi final.

Buffon Merasa Juventus Tak Pantas Kalah Dengan Cara Memalukan

Juventus menelan kekalahan dengan skor 3-0 dari pertemuan pertama, namun mereka justru tampil ganas pada leg kedua babak delapan besar Liga Champions melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu semalam pada Kamis (12/4) dini hari WIB tadi. Juventus mencetak tiga gol balasan lewat brace Mario Mandzukic dan Blaise Matuidi.

Baca juga : Chiellini Tuding Wasit Bantu Kemenangan Real Madrid

Buffon sendiri juga tampil mengesankan dan melakukan sejumlah penyelamatan gemilang, namun ia terpaksa mendapatkan kartu merah dari wasit di menit-menit terakhir pertandingan setelah memprotes keputusan Michael Oliver atas penalti yang diberikan.

Kartu merah tersebut merupakan yang pertama dalam karier Buffon selama tampil di Liga Champions, sekaligus menjadi perpisahannya yang memilukan mengingat ia telah menyatakan niatnya untuk segera pensiun.

“Kami sudah mengerahkan segalanya,” kata Buffon kepada wartawan. “Real Madrid adalah tim yang hebat dan saya harap mereka akan menjadi juara di kompetisi ini, namun malam ini kami pantas untuk setidaknya memainkan babak tambahan waktu.

“Hidup terus berlanjut. Saya senang dan bangga dengan bagaimana cara kami bermain, kami membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin. Ini sungguh memalukan berakhir seperti ini.

“Kami sejatinya memulai laga dengan berkata satu sama lain bahwa kami punya 0,000001 persen peluang untuk lolos namun dalam hidup, Anda takkan pernah tahu, terlebih karena kami punya tim dengan kumpulan pemain hebat yang punya karakter luar biasa dan bisa melakukan segalanya.

“Kami mengambil sebuah langkah dan pada akhirnya bisa mengejar. Saya sangat bangga untuk menjadi bagian dari tim seperti ini,” tegas Buffon.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Bale Klaim Gol Saltonya Menjadi Yang Terbaik Di Liga Champions

Bale Klaim Gol Saltonya Menjadi Yang Terbaik Di Liga Champions

Kiev – Real Madrid berhasil meraih gelar juara Liga Champions 2017-2018 setelah mengandaskan Liverpool dengan ...