Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Bos Barca Akui Tak Ada Pemain Yang Mampu Gantikan Peran Iniesta

Bos Barca Akui Tak Ada Pemain Yang Mampu Gantikan Peran Iniesta

Jakarta – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengungkapkan bahwa Andres Iniesta merupakan pemain yang tak mungkin tergantikan dalam tim. Valverde sendiri memang harus mencari keseimbangan dalam timnya setelah kepergian Iniesta, namun ia menegaskan bahwa tak akan ada pemain lain yang bisa melakukan hal yang sama seperti sang gelandang.

Bos Barca Akui Tak Ada Pemain Yang Mampu Gantikan Peran Iniesta

Iniesta

Beberapa waktu yang lalu, Iniesta telah memutuskan untuk mengakhiri karirnya bersama dengan Barcelona pada akhir musim ini. Selanjutnya, Iniesta diprediksikan bakal bermain di Chinese Super League bergabung dengan Chongqing Lifan.

Baca juga : Morata Anggap Persaingannya Dengan Giroud Telah Menguntungkan Chelsea

Barcelona telah mendatangkan dua pemain mahal yaitu Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho pada musim panas kemarin. Namun Dua pemain tersebut tak akan mampu menggantikan peran Iniesta di Barcelona.

Barcelona kemungkinan besar akan mencari pemain tengah saat bursa transfer musim panas tahun ini kembali dibuka. Namun hal tersebut tak akan mampu menggantikan Iniesta.

“Kita sudah pernah bicara sebelumnya tapi hal ini adalah masalah pribadi antara pemain dan pelatih,” ucap Valverde seperti dikutip dari Soccerway.

“Jangan seperti anak kecil, Iniesta adalah pemain yang tak bisa digantikan. Dia adalah pemain yang punya karakteristik yang artinya Anda tak akan bisa benar-benar memikirkan orang lain untuk melakukan hal yang sama. Itu faktanya.”

“Ketika Anda memiliki pemain pada level seperti itu yang meninggalkan tim, Anda harus mencari keseimbangan dalam tim, itu hal lain,” paparnya.

Barcelona kini tengah menuju pintu juara La Liga, sebab mereka hanya butuh satu poin untuk menobatkan diri sebagai kampiun La Liga musim ini. Seandainya Atletico Madrid gagal menang atas Deportivo Alaves pada pekan ke-35, maka Barca dipastikan sudah mengunci juara.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola : Busquets Bertahan di Barcelona Hingga Tahun 2021

Kalah Pamor Dengan Iniesta, Gelandang Barca Merasa Tak Dihargai

Barcelona – Gelandang Barcelona, Sergio Busquets mengakui bahwa dirinya seperti tak mendapatkan apresiasi meski tampil ...