Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC Sukses Tekuk Singo Edan dengan Skor Tipis

Borneo FC Sukses Tekuk Singo Edan dengan Skor Tipis

Samarinda – Keangkeran Stadion Segiri yang berjuluk Theatre of Hell kembali memakan korban. Arema FC yang dalam dua laga kunjungan terakhir selalu kalah di Segiri, kembali menuai hasil minor. Singo Edan – julukan Arema FC, kembali tersungkur di Segiri, Senin (9/4/2018) malam WIB, dengan skor 1-2. Itu menjadi kekalahan ketiga Arema secara beruntun di Segiri.

Borneo FC Sukses Tekuk Singo Edan dengan Skor Tipis

PBFC

Dengan kekalahan itu, Arema pun belum merasakan kemenangan di Liga 1 2018. Sebelumnya pada dua laga awal, Thiago Furtuoso cs seri kontra Mitra Kukar dan kalah 1-3 di kandang Persija Jakarta.

Sementara itu, Borneo FC makin menunjukkan kehebatannya. Usai ditahan imbang Sriwijaya FC pada pekan pertama, dalam dua laga beruntun tim asuhan Dejan Antonic itu selalu meraih kemenangan. Pesut Etam – julukan Borneo FC, menang 1-0 atas Mitra Kukar dalam Derby Mahakam, dan kini menang 2-1 atas Singo Edan.

Kemenangan itu juga membuktikan bahwa Borneo FC tak salah mendatangkan Antonic sebagai pelatih menggantikan Iwan Setiawan. Dalam dua laga sebagai pelatih Borneo FC, eks juru racik Persib Bandung itu selalu meraih kemenangan.

Hasil maksimal Borneo FC diraih secara luar biasa. Gawang Ridho sempat kebobolan lebih dahulu pada menit 34 lewat sundulan Thiago Furtuoso usai memanfaatkan umpan dari Johan Alfarizi. Upaya Borneo FC untuk mencetak gol pada babak pertama selalu gagal. Babak pertama Borneo FC tertinggal 0-1.

Baca juga: Bek Bali United Ini Dipastikan Absen saat Bersua Yangon United

Memasuki babak kedua, gelombang serangan Borneo FC makin intens. Upaya mereka pun membuahkan hasil pada menit 58. Berawal dari set piece, eks gelandang Real Madrid, Julien Faubert, berhasil menyundul bola.

Bola meluncur deras ke gawang Arema yang dijaga Utam Rusdiana. Namun, Utam masih mampu menepisnya. Bola memantul dan disambar oleh Titus Bonai. Pemain yang akrab disapa Tibo itu membawa Borneo FC menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Selepas gol tersebut, serangan Borneo FC semakin menjadi-jadi. Pada akhirnya, sebuah serangan ciamik berbuah gol pada menit 70 yang dicetak Lerby Eliandry. Gol berawal dari Ambrizal Umanailo yang menyisir sisi kiri pertahanan Arema. Dia kemudian memberikan umpan tarik. Bola meluncur ke arah Tibo. Namun, Tibo sengaja melepasnya dan mengarah ke Lerby. Secara brilian Lerby mengarahkan bola yang tak mampu dijaga Utam. Lerby sendiri tanpa pengawalan. Skor 2-1 untuk Borneo FC. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Persebaya Dikabarkan Berburu Pemain Asing

Persebaya Dikabarkan Berburu Pemain Asing

Surabaya – Persebaya Surabaya terus berupaya melengkapi kuota pemain asingnya musim ini. Klub berjulukan Bajul ...